Panitia PPDB MIN2 Kota Laksanakan Rapat Persiapan

Panitia PPDB MIN2 Kota Laksanakan Rapat Persiapan

Kota Bengkulu (Humas) 28/03-Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Bengkulu memimpin rapat persiapan bersama Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  tahun ajaran 2022/2023, bertempat di ruang Kepala Madrasah pada Sabtu 26 Maret 2022.

Pada kesempatan ini, Kepala MIN 2 Kota Bengkulu, Tarmizi membagi tim dari anggotanya untuk turun langsung dan bersosialisasi ke sekolah yang ada disekitar  madrasah untuk mempromosikan seputar madrasah sekaligus menyebarkan brosur-brosur kesekolah-sekolah yang di tuju. Hal ini dilakukan agar para orang  tua tertarik dan berminat menyekolahkan anak-anaknya untuk mendaftar di MIN 2 Kota Bengkulu.

Oleh karena itu, Tarmizi meminta kepada tim Panitia PPDB  untuk mempersiapkan administrasi dengan baik. Direncanakan, PPDB MIN2 Kota Bengkulu  akan dilaksanakan secara online. Namun, Panitia tetap membantu jika ada calon siswa yang  kesulitan mendaftar secara online  melalui bagian Tata Usaha. Hal ini untuk memudahkan calon peserta didik mendaftar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Mengingat pendaftaran secara online  akan dibuka setelah lebaran nanti atau diminggu pertama bulan Mei 2022 melalui website sekolah. Untuk itu kepada para panitia yang  telah dibentuk agar sesegera mungkin turun langsung ke lokasi dan menjalankan kewajibannya. Jangan sampai ada masyarakat di lingkungan kita atau masyarakat umum yang belum tau kalo PPDB di madrasah  kita sudah dibuka. Sehingga, mereka terlambat mendaftar, dan akhirnya mereka merasa kecewa dikarenakan  saat ingin mendaftar namun pendaftaran sudah ditutup”. Jelas Tarmizi.

"Kepada seluruh tim yang   telah ditunjuk kiranya dapat bekerja dengan maksimal sesuai tugas masing-masing. Semoga apa yang  kita hajatkan ini bermanfaat dan berdampak positif bagi  kemajuan kita semua dan khususnya bagi Madrasah Ibtidaiyah kita ini”. Pungkas Tarmizi.

Sementara itu Ketua Panitia PPDB, Epita, memaparkan bahwa dirinya bersama Tim PPDB lainnya sudah melaksanakan langkah-langkah dan terobosan seperti sosialisasi dan publikasi melalui media cetak maupun online. 

“Selain  melakukan sosialiasi melalui brosur dan spanduk, kami  juga mensosialisasikan melalui media online seperti media social Facebook, Whatsapp,Iinstagram dan lainnya.  Alhamdulillah banyak yang merespon dan bertanya terkait PPDB. Meskipun pendaftaran tersebut baru akan dibuka pada minggu pertama  bulan Mei 2022 nanti”. Terang Epita.

Epita berharap dengan beragam cara yang dilakukan Panitia PPDB ini  bisa menarik animo masyarakat agar menyekolahkan anak-anaknya ke MIN 2 Kota Bengkulu ini.  Karena itu Ia berharap tahun ini pendaftarnya mencapai angka  maksimal dan dapat memenuhi Kuota.

“Kami tetap optimis dan yakin tahun ini jumlah pendaftarnya akan bertambah karena daya tarik madrasah kami semakin banyak, sarana prasarana madrasah semakin baik,  prestasi yang banyak, ditambah lagi akreditasi madrasah kita dengan predikat A”. Pungkas Epita. (Rid.One/Popi)

Bagikan :