Bendahara MTsN 3 Mukomuko Ikuti Kegiatan Sosisalisasi Aplikasi SAKTI dan Reformulasi IKPA Tahun 2022

Bendahara MTsN 3 Mukomuko Ikuti Kegiatan Sosisalisasi Aplikasi SAKTI dan Reformulasi IKPA Tahun 2022

Mukomuko (Humas) – Operator sekaligus bendahara MTsN 3 Mukomuko mengikuti kegiatan “Sosisalisasi Aplikasi SAKTI dan Reformulasi IKPA Tahun 2022 dan Pemberian Penghargaan Satuan Kerja dan Operator Terbaik TA.2021”. Bertempat di aula KPPN Mukomuko kegiatan ini diikuti oleh seluruh operator dan bendahara satuan kerja mitra KPPN Mukomuko. Selama masa pandemi ini merupakan kegiatan perdana yang dilakukan secara offline (tatap muka).

Dalam sambutannya Kepala KPPN Mukomuko menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap kinerja satker mitra KPPN Mukomuko berkat kerja kerasnya IKPA KPPN Mukomuko untuk satker BUN mendapatkan peringkat 6 Nasional.

“Untuk kedepannya saya berharap satker mitra kerja KPPN meningkatkan penilaian IKPA nya sehingga KPPN Mukomuko bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi yang berimbas juga pada kenaikan IKPA satker itu sendiri," ujar Rusli Zulfian selaku Kepala KPPN Mukomuko.

Narasumber kegiatan sosialisasi ini dari Kanwil DJPBN Bengkulu, dalam penyampaiannya Syaukani menjelaskan untuk reformulasi penilaian IKPA 2022 mengalami perubahan, Tahun 2022 pagu minus dan retur SP2D tidak masuk dalam standarisasi penilaian IKPA dan ini informasi yang sangat menggembirakan untuk satker yang sering mengalami pagu minus dan retur SP2D sehingga bisa menaikkan nilai IKPA nya untuk tahun 2022.

Pada tahun 2022 seluruh satker mitra kerja KPPN Mukomuko diwajibkan menggunakan aplikasi SAKTI, oleh karenanya diperlukan peran aktif dari para pemegang user SAKTI sehingga bisa berjalan lancar dan sesuai dengan harapan.

Diakhir kegiatan KPPN Mukomuko memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada para satker dengan berbagai macam kategori untuk kinerja Tahun 2021. Untuk MTsN 3 Mukomuko tahun 2021 mendapatkan kategori penyampaian capaian output tercepat bulan Januari dan Februari, Laporan keuangan terbaik pertama, dan kategori operator terfavorit 2021.

Diharapkan dengan adanya apresiasi ini dapat memberikan motivasi bagi satker yang mendapatkan maupun yang belum berkesempatan mendapatkan apresiasi tersebut sehingga kinerja satker semakin baik dan meningkat ditahun-tahun yang akan datang. (suhiroh)

Bagikan :