Pembuatan Sertifikat Tanah Wakaf, Kemenag Seluma dengan BPN Seluma Tanda Tangan Nota Kesepahaman

Pembuatan Sertifikat Tanah Wakaf, Kemenag Seluma dengan BPN Seluma Tanda Tangan Nota Kesepahaman

Seluma ( Humas ) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma H. Heriansyah, S.Ag,.MH didampingi Penyelenggara Zakat dan Wakaf Sidarlan.S.Pd,.MH menghadiri acara Penandatanganan Nota Kesepahaman Proses Percepatan Pensertifikatan Tanah Wakaf Kementerian Agama dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Provinsi Bengkulu di Aula Kemenag Provinsi Bengkulu. Jum’at, (18/03)

Penandatanganan Nota Kesepahaman dilaksanakan langsung  oleh  Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Dr. H. Zahdi Taher, M.H.I dengan Kakanwil BPN Bengkulu Sukiptiyah, S.P., M.SI. ,ditandai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Perjanjian kerjasama Proses Percepatan Pensertifikatan Tanah Wakaf.  Ikut menandatangani Kepala Kemenag dan Kepala BPN Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu.

Pada kesempatan yang sama Kakan Kemenag Seluma H. Heriansyah, S.Ag,.MH bersama Kepala BPN Kabupaten Seluma Jakwan Hadinata, SH juga menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Perjanjian kerjasama Proses Percepatan Pensertifikatan Tanah Wakaf.

Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Dr. H. Zahdi Taher, M.H.I , dalam sambutannya berharap dengan adannya MoU ,dapat mempercepat pensertifikatan tanah wakaf, dan bertujuan agar tanah wakaf mempunyai kekuatan hukum yang kuat.

" Tentu tanah yang diusulkan untuk pembuatan sertifikat tanah benar-benar memiliki kelengkapan syarat surat menyurat wakaf yang diminta oleh BPN, dan tidak sengketa tanahnya”, Tegas Zahdi.

Kepala BPN Sukiptiyah, S.P., M.Si Provinsi Bengkulu dalam sambutanya menyambut baik kepada jajaran Kanwil Kemenag Bengkulu atas kerjasama, dan kerjasama ini dapat mengoptimalkan pendaftaran tanah wakaf yang ada di Provinsi Bengkulu. (zh)

Bagikan :