Rancang Kerja Tahun 2023, Kakan Kemenag Benteng Hadiri RKPD Benteng

Rancang Kerja Tahun 2023, Kakan Kemenag Benteng Hadiri RKPD Benteng

Bengkulu Tengah (Humas) – Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM beberapa waktu yang lalu menghadiri penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kab. Bengkulu Tengah Tahun 2023 di Puncak Tahura Hotel, Kamis (10/03/).

Acara yang bertajuk Forum Konsultasi Publik tersebut mengusung tema “Pemantapan Pemulihan Perekonomian Daerah dan Penguatan Tata Kelola Pemerintahan dalam Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat”. Turut Hadir Sekretaris Daerah (Sekda) Edy Hermansyah, P.hD, Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah Budi Suryantono, S.Sos, Kepala Bappeda Nirzawan, S.H, M.Si, Para Asisten ,Staf Ahli Bupati, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah dan para Camat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Edy Hermansyah, P.hD sekaligus membuka acara Forum Konsultasi Publik mengatakan, Kegiatan ini adalah salah satu wadah sehingga sangat terbuka bagi semua pemangku kepentingan untuk menyampaikan masukan dan saran dalam meningkatkan pembangunan di Kabupaten Bengkulu Tengah Tahun 2023 mendatang.

“Melalui Forum ini tampak terkecuali baik itu dari OPD, Camat maupun masyarakat silakan menyampaikan inspirasi setelah itu akan kita tampung mana pembangunan yang menjadi skala prioritas atau tidak,” imbuhnya.

Sesuai Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 Tentang Sistem Pembangunan Nasional, Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah dan Permendagri Nomor 86 tahun 2017 Tentang Tata Cara Pembangunan Daerah, Evaluasi Rancangan Peraturan Daerah terkait RPJPD dan RPJMD sehingga hal ini di bahas langsung oleh Kepala Daerah dan pemangku kepentingan.

“Diharapkan Forum Konsultasi Publik ini nantinya bisa mendapatkan masukan penting dari para stakeholder, sehingga partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan dalam mewujudkan perencanaan yang efektif dan efisien sehingga mampu membuat perubahan yang signifikan di lingkungan masyarakat,” tutup Sekda.

Seusai acara, Kakan Kemenag Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM menerangkan dengan mengikuti acara kegiatan kali ini. Bahwa Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah terus berupaya meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah Kab. Bengkulu Tengah untuk mewujudkan masyarakat Kab. Bengkulu Tengah maju, sejahtera dan religius.

“Kementerian Agama Kab. Bengkulu Tengah sampai saat ini terus meningkatkan sinergitas dengan Pemerintah Kab. Bengkulu Tengah baik dalam bentuk kegiatan-kegiatan yang bersifat pembinaan, pendidikan, pelayanan kepada masyarakat maupun penyelenggaraan atau event keagamaan dan lain-lainnya” terang Kakan Kemenag.

Untuk itu, selaku Kakan Kemenag. H. Sipuan menjelaskan dengan kehadirannya pada forum tersebut dapat mengetahui program/kegiatan yang akan dilaksanakan Pemda Kab. Bengkulu Tengah di tahun depan. Sebagai salah satu instansi vertikal di Bumi Gunung Bungkuk, Kementerian Agama siap memberikan dukungan penuh atas program/kegiatan Pemda.

“Kementerian Agama siap mendukung penuh atas pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Bengkulu Tengah. Tentu saja kontribusi ini diberikan sesuai dengan tugas dan fungsi Kementerian Agama,” pungkas H. Sipuan.

Bagikan :