DWP Kanwil Kemenag Bengkulu Ikuti Webinar Pola Hidup Sehat

DWP Kanwil Kemenag Bengkulu Ikuti Webinar Pola Hidup Sehat

Bengkulu (Humas)- Darmawanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu mengikuti Webinar Nasional yang diadakan oleh Darmawanita Kementerian Agama Pusat (DWP Kemenag RI). Dengan mengambil tema "Pola Hidup Sehat Melalui Gizi Optimal Sebagai Insvestasi Jangka Panjang" kegiatan ini juga diikuti oleh DWP Unsur Pelaksana,DWP PTKN,DWP Kanwil Kemanag Se-Indonesia, DWP Kemenag Kabupaten Kota Se-Indonesia,UPT Asrama Haji dan DWP Balai Diklat se-Indonesia.

Kegiatan ini juga dihadiri secara langsung oleh Penasehat DWP Kemenag RI Ny.Hj.Eni Yaqut Cholil secara daring dan Ketua DWP Kanwil Kemenag Bengkulu Hj.Megaharyanti,M.Pd yang didampingi Wakil Ketua Ny.May Hamdani.
Semua peserta menyimak dengan seksama materi yang disampaikan oleh pemateri dr.Putri Sakti Dwi Permanasari,Mgizi, Spgk,AIFO-K yang mengajak para peserta untuk menyajikan menu bergizi dan beragam bagi keluarga. Disampaikan pula oleh dr.Putri selain makanan beragam dan bergizi keluarga juga penting melakukan olahraga untuk kesehatan jasmani,dan ibadah untuk kesehatan rohani dan jiwa. 
"Karena sejatinya kesehatan yang sempurna adalah jika adanya keseimbangan kesehatan antara jiwa,raga dan sosial" terang dr.Putri.
Usai pelaksanaan webinar selaku ketua DWP Kanwil Kemenag Bengkulu Hj.Megaharyanti,M.Pd berpesan kepada seluruh yang hadir, baik anggota maupun pengurus dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat kedalam kehidupan sehari-hari sehingga setiap keluarga nantinya akan menjadi sehat jiwa,raga dan sosial.
"Sehat tidak harus mahal,dengan menu beragam dan bergizi yang terjangkau ibu-ibu tetap dapat memberi yang terbaik bagi keluarga di rumah,yang terpenting seorang ibu harus sehat dulu jiwa dan sosialnya sehingga dapat berbuat maksimal bagi kebahagian keluarga" pesan Hj.Yanti. (Dina)
Bagikan :