Pembagian SK Honorer, Kakan Kemenag BU Tekankan Program Satu Sampah Satu Siswa

Pembagian SK Honorer, Kakan Kemenag BU Tekankan Program Satu Sampah Satu Siswa

Bengkulu Utara (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Drs. H. Ajamalus, MH, serahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan 21 tenaga honorer, baik guru, Satpam, ataupun Clening Servis pada Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Bengkulu Utara (MIN 1 BU), bertempat di ruang MIN setempat.

Turut hadir mendampingi Kepala MIN 1 BU, Hambali, S.Pd, dan disaksikan segenap dewan guru, serta para stafnya.

Kepada para honorer yang mendapatkan SK, baik yang telah lama mengabdi maupun yang baru saja mengabdi di MIN 1 BU tersebut, Kakan Kemenag Kabupaten BU, Drs. H. Ajamalus, MH, menyampaikan ucapan selamat atas pengangkatan dan pengabdian untuk satu tahun kedepan. Selebihnya, nanti akan melalui proses pengangkatan kembali.

“Kenapa harus diangkat dan di SK kan kembali dalam kurun waktu satu tahun. Penyebabnya karena kita tidak bisa memastikan apakah tahun depan masih ada anggarannya atau tidak,” terang Kakan Kemenag Kabupaten BU.

Oleh sebab itu, masih menurut Kakan Kemenag Kabupaten BU, Drs. H. Ajamalus, MH, meski pengangkatan para honorer tersebut dilakukan pertahun, namun hal itu patut disyukuri.

“Masih banyak diluar sana yang mengajukan permohonan, dan belum mendapatkan kesempatan untuk mengabdi. Karenanya, syukurilah kesempatan dan kepercayaan ini, serta jalankanlah dengan penuh tanggung jawab,” terangnya lagi.

Khusus kepada Ka.MIN 1 BU, Kakan Kemenag Kabupaten BU, Drs. H. Ajamalus, MH, berpesan agar kiranya tetap menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat, sebab varian baru Covid-19 telah muncul di tengah-tengah masyarakat, jagalah kebersihan dan kerapian lingkungan madrasah.

“Karena MIN 1 BU terletak di jalan lintas dan di tengah-tengah kota, maka saya berharap kiranya untuk menjaga kebersihan serta kerapian lingkungan madrasah, terutama menyangkut sarana dan prasarana madrasah. Saya harap pihak madrasah memprogramkan satu anak satu sampah yang ada di lingkungan madrasah. Kita kasih mereka motivasi. Insya Allah, dengan penekanan program ini, lingkungan kita akan bersih, rapi, dan indah,” pungkasnya. (Erfin Bastary)

Bagikan :