Ka MAN 1 Lebong: Semua Kegiatan Belajar Mengajar Dioptimalkan Kembali

Ka MAN 1 Lebong: Semua Kegiatan Belajar Mengajar Dioptimalkan Kembali

Lebong (Humas) ---Semua kegiatan Belajar mengajar supaya dioptimalkan kembali demikian pinta Kepala MAN 1 Lebong Novi Epi Puspita saat memimpin rapat pembagian tugas guru di awal semester genap ini dilaksanakan di ruang guru pada Selasa (18/1/2022)  

Rapat ini dihadiri oleh seluruh guru bidang studi maupun staf TU. Ada banyak pembahasan yang disampaikan pada rapat ini, mengingat pada awal semester ini kegiatan belajar mengajar sudah mulai aktif kembali seperti biasa. Seperti kita tahu, pandemi COVID-19 telah menunda banyak sekali kegiatan belajar mengajar di MAN 1 Lebong,.

“Berbagai macam agenda yang tertunda akan diaktifkan dan dioptimalkan kembali. Diantaranya, mengaktifkan KOPSIS (Koperasi Siswa), melakukan penghijauan, memberlakukan kembali sholat berjamaah di sekolah terutama sholat jumat, dan mempersiapkan siswa dalam lomba MTQ,”ujar Novi Epi Puspita

 Nopi Epi Puspita, mengajak kepada seluruh dewan guru dan staf TU untuk bekerja sama  mensukseskan kembali kegiatan rutin bulanan dan tahunan. Tidak lupa beliau mengingatkan untuk mendisiplinkan perilaku dan kegiatan anak-anak selama di Madrasah.

“Hal ini bukan tanpa alasan mengingat sudah hampir 2 tahun belakangan ini, seluruh sistem pendidikan dirubah dari belajar tatap muka menjadi belajar daring (Dalam Jaringan),’’ pungkasnya.

Lanjut Novi Akibatnya, penilaian dan perilaku anak-anak sulit untuk dikontrol karena kurangnya waktu guru untuk bisa berkomunikasi dan mendisiplinkan anak. Namun, pada awal semester genap tahun ajaran 2021/2022 ini belajar tatap muka akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal sebelum terjadinya pandemi.

Untuk itu Kepala Madrasah menghimbau untuk bersama-sama membangun citra yang baik bagi MAN 1 Lebong dibidang akademik maupun non-akademik.(Puja)

 

 

Bagikan :