Kamad MTsN 1 Kota Bengkulu Dukung Penelitian WFH Mahasiswa UNIB

Kamad MTsN 1 Kota Bengkulu Dukung Penelitian WFH Mahasiswa UNIB

Kota Bengkulu (Humas)- Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu menerima kunjungan mahasiswa Universitas Bengkulu (UNIB) pada Kamis (14/1).Rahma Suci Yuliana, Mahasiswa semester akhir program studi Manajemen, menyambangi MTsN 1 dengan tujuan ingin melakukan penelitian dan pengambilan data tugas akhirnya yang berjudul “Pengaruh Work from Home, Work Life Balance dan Persepsi Dukungan Organisasi terhadap Kinerja pada Guru Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Bengkulu”. Dari beberapa Madrasah negeri dan swasta yang ada di Kota Bengkulu, MTsN 1 terpilih sebagai contoh (sample) dikarenakan bisa memberikan data yang akurat terhadap judul yang diangkat.

Menurut Rahma, judul yang diangkat ini sangat relevan dengan sistem belajar mengajar yang diterapkan oleh Sekolah maupun Madrasah di Bengkulu. Adanya work from home (WFH) atau bekerja dari rumah tentunya kan memunculkan permasalahan-permasalahan baru terutama pada semangat belajar siswa-siswi dan semangat mengajar Guru Madrasah. Hal ini dikarenakan Work From Home ini baru pertama kalinya diterapkan di Indonesia.

Kepala MTsN 1, Eza Avlenda, S.Pd, M.Si menyambut baik mahasiswi yang akan mengadakan penelitian di MTsN 1 Kota Bengkulu. Eza mengungkapkan WFH memang merupakan sistem baru yang diterapkan oleh pemerintah Indonesia baik di Kantor maupun sekolah dan Madrasah. “WFH menjadi salah satu cara pemerintah agar seluruh roda kehidupan baik Pendidikan, perdagangan dan lainnya tetap berjalan walaupun dalam masa pandemic Covid-19” Ungkap Eza.

Terkait dengan penelitian ini sambung Eza, Hal tersebut hanya terbatas untuk kepentingan penulisan tugas akhir atau skripsi dan tidak untuk dipublikasikan. “Harapan kami kepada mahasiswi yang melalukan penelitian, hasil penelitiannya nanti bisa diberikan kepada MTsN 1 untuk dijadikan bahan penilaian tentang pelaksanaan WFH terhadap kinerja guru Madrsah terutama di MTsN 1 Kota Bengkulu” Tutup Eza. (IZ/Rozi)

Bagikan :