Kemanag Seluma Laksanakan Upacara HAB Ke-76 Tahun 2022

Kemanag Seluma Laksanakan Upacara HAB Ke-76 Tahun 2022

Seluma ( Humas ) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma H. Heriansya, S.Ag, MH pada peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI Ke – 76 menjadi Inspektur Upacara yang sekaligus menyampaikan amanat Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas yang diksanakan pada hari Senin (03/01/2021)

Humas (Seluma) Pada peringatan HAB Ke–76 ini Kementerian Agama mengambil Tema “Transformasi Layanan Umat ” Tema ini meliputi yang mana Transformasi meliputi perubahan sikap dan perilaku yang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta peningkatan sarana dan prasarana atau infrastruktur yang mempercepat dan mempermudah kinerja, terutama Kementerian Agama dalam memberikan layanan kepada masyarakat.

Pelaksanaan Upacara yang dipusatkan di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma tersebut berjalan dengan khidmat dengan tetap mengikuti protokol kesehatan (Prokes), adapun peserta upacara dihadiri oleh Kepala KUA, Kepala Madrasah, ASN, PAI Non PNS , Honorer, Purnabakti,  para undangan dan Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma.

Kakan Kemenag Seluma Hardiansyah pada pelaksanaan Upacara HAB yang ke-76 yang dilaksanakan menyampaikan kata sambutan Menterian Agama Yaqut Cholil Qoumas, yang salah satunya mengajak kepada seluruh pegawai untuk selalu menerapkan Lima Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama, yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi selaku ASN Kementerian Agama.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten seluma menyerahkan Satya Lencana Karya Satya kepada 21 Orang ASN Penerima Satya Lencana Karya Satya di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma yang yakni:
1. Dermawan.h, A.Ma , Jabatan Pengadministrasian Seksi Pakis Kantor Kemenag Seluma
2. H. Mahbain, S.IP, Jabatan Penghulu Ahli Pertama pada KUA Ilir Talo / Kepala KUA
3. Drs. Zainal C, M.Pd, Jabatan Guru Ahli Madya / Kepala pada MIN 4 Seluma
4. Dra. Piha, Jabatan Guru Ahli Madya pada MTsN 2 Seluma
5. Asti Ariani, M.Pd, Jabatan Guru Ahli Pertama pada MAN Seluma

Usai pelaksanaan upacara, dlanjutkan dengan doa bersama dan pemotongan tumpeng sebagai ungkapan syukur kepada Allah SWT bahwa Kementerian Agama sudah berusia 76 tahun. (zh)

Bagikan :