HAB Ke-76, DWP Kanwil Gowes Bersama Dan Kunjungi Pontren Abdurrahman Alfatih

HAB Ke-76, DWP Kanwil Gowes Bersama Dan Kunjungi Pontren Abdurrahman Alfatih

BENGKULU (HUMAS) --- Menyongsong Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-76 yang jatuh pada tanggal tiga Januari 2022 mendatang, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, ikut memeriahkan acara pembukaan tangkai perlombaan dan Gowes bersama dengan jajaran Kanwil. Senin, (27/12).

Pembukaan dan Gowes dilepas secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Dr. H. Zahdi Taher.,M.H.I yang ditandai dengan pelepasan Balon ke udara. Usai Gowes bersama, pengurus DWP kembali melakukan gebrakan dengan mengunjungi Pondok Pesantren (Pontren) Abdurrahman Alfatih di Jalan Sumur Dewa IV Kota Bengkulu. 

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Hj.Megaharyanti Zahdi mengungkapkan, kehadiran pengurus DWP pada acara Gowes dan pembukaan tangkai perlombaan, sebagai wujud komitmennya mendukung program Kemenag, terutama dalam mengusung Transformasi Layanan Umat.

''DWP siap hadir kapanpun, dia siap mengambil peran dalam mendukung program Kemenag, terutama dalam meningkatkan pelayanan kepada umat dan mewujudkan cita-cita bersama, yakni Moderasi beragama,'' kata Ketua DWP.

Untuk mewujudkan itu, pihaknya selalu mengambil peran ditengah-tengah masyarakat, ditengah-tengah generasi penerus, seperti yang dilakukannya dengan mengunjungi Pondok Pesantren (Pontren) Abdurrahman Alfatih.

''Selain memberikan pembinaan, kami menyalurkan bantuan sejumlah paket sembako kepada anak-anak santri dan satriwati yang mayoritas anak-anak yatim piatu itu,'' ungkap wanita yang dikenal ramah dan murah senyum ini.

Didampingi Wakil Ketua DWP May Hamdani, Ibu Yanti begitu Ketua DWP ini akrab disapa menyatakan, gerakan ini juga merupakan bhakti sosial DWP Kanwil untuk generasi penerus, khususnya meringankan beban-beban anak-anak generasi penerus bangsa yang tergolong memiliki ekonomi lemah.  

 ‘’Kami berharap, bantuan ini menjadi semangat baru bagi anak-anak,’’ ungkap Ibu Yanti begitu ketua DWP Kanwil ini akrab disapa.

Ibu Yanti juga mengajak seluruh anak-anak di Provinsi Bengkulu untuk selalu optimis membawa perubahan menjadi lebih baik, dan jangan mengeluh.

‘’Semua harus kita syukuri, insyallah kalian akan menjadi orang hebat,dan menjadi hafiz Al-Qur’an 30 juz,’’ujar Ibu Yanti

Dikesempatan yang sama, Pimpinan Pontren Ustad Ilham Rahman mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kunjungan  para pengurus DWP Kemenag Provinsi Bengkulu.

“Kami terharu, dan kami mengucapkan terimakasih atas bantuan dan perhatian dari Ibu-Ibu. Semoga Allah SWT bisa membalas kebaikan Ibu-Ibu sekalian,’’ tandas Ustad Ilham.

Ke depan, Ustad ini juga berharap kegiatan serupa dapat kembali di laksanakan agar silaturahmi yang baik ini dapat terus terjalin.

‘’Semoga Allah SWT selalu memberikan nikmat kesehatan kepada kita semua,’’ demikian Ustad.

Sementara itu usai menyalurkan bantuan, Pengurus DWP melaksanakan panen sayur Hidroponik dan organik di perkebunan sayur Santri milik Pondok Pesantren. 

 

 

Penulis : Tatang Wss

 

Bagikan :