MAN 2 Kepahiang Juara 1 Kultum

MAN 2 Kepahiang Juara 1 Kultum

Kepahiang (Humas) –Siti Riza Hasni peserta kuliah tujuh menit (Kultum) dari MAN 2 Kepahiang berhasil meraih juara 1 yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag di Aula Kemenag Kepahiang, Selasa 21/12.

Kegiatan ini digelar atas kerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag, dengan mengambil tema, Ibu. Karena kegiatan ini juga bersamaan dengan peringatan hari Ibu.

‘’Tema ini kita ambil agar semua peserta mengingat atas jasa perjuangan seorang Ibu, yang tentu sudah mendidik, membesarkan kita semua,’’ kata Ketua DWP Oma Aprida.

Sementara itu Siti Riza dalam kultumnya mengungkapkan, dalam firman Allah SWT yang artinya kami mewasiatkan kepada manusia, agar berbuat baik kepada orang tuanya.

‘’Karenanya mari kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari, terutama bagi saudara-saudara yang masih memiliki orang tua,’’ pinta Siti.

Siti juga berharap semoga menjadi contoh bagi umat manusia dalam menghormati orang tua, terutama ibu. Terutama keluarga besar Kemenag hendaknya menjadi tauladan bagi semua orang untuk berbakti kepada orang tua, walaupun orang tua kita kafir.

‘’ Seburuk apapun orang tua, namun tetap orang tua kita,’’ demikian Siti. (Erna)

Bagikan :