Peduli Erupsi Semeru, MTsN 2 Mukomuko Galang Donasi Untuk Para Korban

Peduli Erupsi Semeru, MTsN 2 Mukomuko Galang Donasi Untuk Para Korban

Mukomuko (Humas) - Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama atas musibah bencana alam erupsi gunung Semeru di Lumajang beberapa hari yang lalu, keluarga besar MTsN 2 Mukomuko menggalang dana untuk korban erupsi gunung Semeru beberapa waktu yang lalu.

Seluruh warga madrasah ikut berpartisipasi dalam aksi donasi tersebut dengan menyumbangkan sejumlah uang sesuai kemampuan dan keikhlasan masing-masing. Selain itu, anggota OSIM juga terjun langsung ke masyarakat untuk menggalang donasi dari warga desa sekitar madrasah.

Dalam pelaksanaannya, Ade Putra, S.Pd.I selaku pembina OSIM bekerja sama dengan Waka Kesiswaan memerintahkan anggota OSIM untuk terjun langsung menghimpun donasi yang disalurkan oleh warga madrasah dan masyarakat. Mereka berkeliling menyambangi para donatur dengan membawa kardus bertuliskan AKSI DONASI, MTsN 2 MUKOMUKO PEDULI ERUPSI SEMERU.

Bidang Kesiswaan MTsN 2 Mukomuko Dwi Rahmiati, S.Pd mengatakan kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk membantu korban terdampak bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi di Lumajang beberapa hari yang lalu.

"Hari ini kita lakukan penggalangan donasi untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam erupsi gunung semeru. Kepada siswa sekalian silakan membantu seikhlasnya. Semoga aksi kita ini dapat meringankan saudara-saudara kita yang menjadi korban," tegasnya.

Hingga hari kedua, alhamdulillah terkumpul donasi sebesar 3 juta yang bersumber dari donasi warga madrasah (kampus 1 dan 2) dan warga masyarakat. Kedepan kegiatan semacam ini akan terus digalakan untuk memupuk rasa peduli dan pentingnya berbagi bagi sesama. Bagi para korban semoga donasi yang disalurkan bermanfaat untuk meringankan beban penderitaan yang dialami. (Muhtohar)

Bagikan :