Kanwil Dan Itjen Berkolaborasi, Gelar Langitkan Doa Untuk Keselamatan Bangsa Dari Wabah

Kanwil Dan Itjen Berkolaborasi, Gelar Langitkan Doa Untuk Keselamatan Bangsa Dari Wabah

BENGKULU (HUMAS) --- Berkolaborasi dengan Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian Agama (Kemenag) RI, Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Bengkulu menggelar Doa Bersama #Prayfromhome melangitkan doa untuk kesehatan dan keselamatan bangsa dari wabah pandemi covid 19 secara daring melalui platform zoom dan live streaming pada youtube Itjen Kemenag. Kamis, (2/12).

Selain Inspektur Jenderal Kementerian Agama, Deni Suardini serta jajaran, doa bersama juga dihadiri Kabag Tata Usaha Drs. H. Hamdani.,M.Pd mewakili Kakanwil Dr. H. Zahdi Taher.,M.HI, pejabat eselon III dan IV dilingkungan Kanwil dan Kemenag se-Provinsi Bengkulu, tokoh agama di lintas agama se-Provinsi Bengkulu.

Inspektur Wilayah II Dr. H. Kusoy, M.Si mewakili Inspektur Jenderal Kementerian Agama, Deni Suardini menyampaikan apresiasi kepada jajaran Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu atas kerjasama ini, sehingga terlaksananya doa bersama untuk keselamatan bangsa dari wabah pandemi.

‘’Doa merupakan senjata kita, tentu untuk keselamatan bangsa dan negara,’’ katanya.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengingatkan jajaran ASN di lingkungan Kemenag Provinsi Bengkulu untuk menjadi teladan dalam pengamalan AKHLAK yang merupakan akronim dari Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif.

‘’ASN Kemenag harus menjadi teladan dalam penerapan core value ASN, yaitu AKHLAK,’’ pinta Kusoy.

Selain itu menurutnya, komitmen Kemenag dalam meningkatkan budaya anti korupsi, tentu harus diawali dengan sifat keteladanan. Untuk menjadi teladan itu, ASN harus mengikuti filosofi kereta api. Yakni tepat waktu, berangkat bersama. Kemudian tidak bisa berhenti dijalan, jika ada yang menghalangi harus digusur.

‘’Tepat waktu, tepat jumlah dan tepat sasaran. Ini adalah bagian dari teladan bagi ASN Kemenag,'' tegasnya

‘’Tujuannya, menguatkan pemahaman dan penyebarluasan kesadaran tentang pencegahan korupsi dan pengendalian gratifikasi. Karenanya mari kita hindari korupsi,’’ pesannya.  

Dikesempatan yang sama, Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Drs. H.Hamdani.,M.Pd mewakili Kakanwil Dr. H. Zahdi Taher.,M.HI juga menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang sudah terjalin, sehingga terlaksananya kegiatan doa bersama lintas agama.

‘’ Semoga kegiatan ini mendapatkan rahmat dan berkah dari Allah SWT. Tuhan YME,’’ ujar Hamdani.

Dikatakan Hamdani,  berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu menyebutkan, kasus konfirmasi positif di Provinsi Bengkulu secara perlahan sudah meredah.

“Sehingga hal ini bisa memberikan ketenangan kita bersama,’’ ujar Hamdani.

Tentu ini hasil dari program kerjasama yang baik dengan Polda Bengkulu yakni memberikan pembinaan rohani bagi tenaga kesehatan dan Pasien Covid-19. Program ini digelar di RSUD M Yunus Kota Bengkulu ketika kasus covid-19 mengalami trend peningkatan.

‘’Dengan kerjasama yang baik itu, alhamdulilah kasus yang terkonfirmasi positif sudah mulai meredah,’’ jelas Hamdani.

Disisi lain untuk mendukung program vaksinasi nasional yang terus berjalan, Hamdani juga menyatakan bahwa Kemenag telah membantu pemerintah dengan memberikan edukasi, sosialisasi kepada ASN maupun penyuluh yang tersebar di Provinsi Bengkulu.  

‘’Mudah-mudahan dengan upaya negara dalam melindungi masyarakat dari ancaman pandemi Covid-19 akan berhasil, dan wabah pandemic covid-19 ini segera berlalu,’’ demikian Hamdani. (Tim Humas)

 

Bagikan :