Kamad MTsN 2 Kota Bengkulu Ikuti Acara Puncak HGN dan HUT PGRI ke-76

Kamad MTsN 2 Kota Bengkulu Ikuti Acara Puncak HGN dan HUT PGRI ke-76

Kota Bengkulu (Humas) Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu mengikuti puncak acara peringatan Hari Guru Nasional (HGN)  dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) tahun 2021 Provinsi Bengkulu yang diadakan di Gedung Balai Buntar Bengkulu, Selasa (30/11). Acara tersebut dimulai dengan penghargaan yang diterima oleh Gubernur Bengkulu, Dr. Rohidin Mersyah sebagai Kepada daerah yang telah memberikan perhatian khusus kepada dunia Pendidikan.

“Setiap orang pasti bisa menjadi murid, namun tidak semua bisa menjadi seorang guru, sehingga peran guru sangatlah vital dan penting” tutur.

Rohidin juga menambahkan sebagai bukti perhatian khusus pemerintah propinsi Bengkulu untuk kesejahteraan guru terutama guru Honorer dan penjaga sekolah adalah memberikan gaji sebesar 1 juta rupiah. Hal ini sambung Rohidin sesuai dengan kemampuan APBD pemerintah propinsi Bengkulu.

“Kesejahteraan guru juga perlu diperhatikan untuk menciptakan kualitas Pendidikan. Bagamaina mungkin kualitas Pendidikan bisa meningkat jika guru saja belum sejahtera” lanjut Rohidin.

Kamad MTsN 2 Kota Bengkulu, Diniah M.Pd, Ketika dikonfirmasi oleh tim Humas MTsN 2 setelah pelaksanaan acara puncak tersebut menyampaikan siap mendukung program pemerintah untuk meningkatkan kualitas Pendidikan di propinsi Bengkulu. “Program-program gubernur untuk meningkatkan kualitas Pendidikan di Propinsi Bengkulu sangat bagus. Insyallah semua Guru baik yang Pegawai Negeri Sipil maupun Honorer yamh terhimpun dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) siap membantu mewujudkan Pendidikan yang lebih baik dikemudian hari” Ungkap Diniah  (Weliya/Rozi)

 

Bagikan :