Amanat Hari Pahlawan, Fahrurrazi : Musuh Kita Sekarang adalah Kemiskinan dan Kebodohan  

Amanat Hari Pahlawan, Fahrurrazi : Musuh Kita Sekarang adalah Kemiskinan dan Kebodohan   

 

Kota Bengkulu (Humas)-Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu mengadakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan pada Rabu 10 November 2021. Mengusung tema “Pahlawanku Inspirasiku”, upacara tersebut digelar di halaman Kantor Kemenag Kota Bengkulu. Bertindak selaku Pembina Upacara yaitu Kepala Sub. Bagian Tata Usaha, Dr. Fahrurrazi, M.Si, mewakili Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu.

Dalam amanatnya, Fahrurrazi menyampaikan bahwa nilai-nilai kepahlawanan harus tetap dipelihara dalam kehidupan sehari-hari. “Salah satu nilai kepahlawanan yang jangan pernah hilang dari diri kita semua yaitu semangat bersatu dan saling tolong menolong”. Ungkap Fahrurrazi.

“Dahulu, para pahlawan bersatu melawan penjajah namun sekarang nilai persatuan itu kita wujudkan dalam semangat saling membantu antar sesama bangsa Indonesia karena Indonesia merupakan negara yang memiliki permasalahan kemiskinan yang kebodohan yang sangat besar. Semua masalah itu hanya bisa diselesaikan dengan semangat saling membantu dan tolong menolong”. Sambung Fahrurrazi. 

Fahrurrazi juga menambahkan dalam kurun waktu 20 tahun mendatang (2020-2040) Indonesia akan memasuki “bonus demografi” dimana akan lebih banyak tenaga kerja produktif yang bisa membantu mengentaskan kemiskinan dan kebodohan.

Di sisi lain, keadaan tersebut bisa menyebabkan kecenderungan berkurangnya lapangan pekerjaan sehingga harus diantisipasi dengan bijaksana, salah satunya dengan memunculkan semangat wirausaha terutama bagi anak bangsa yang berada pada usia produktif.

“Namun semua yang akan dihadapi nantinya hendaknya menjadi pelecut semangat agar tetap menjaga nilai persatuan” tutup Fahrurrazi.

Upacara tersebut diikuti oleh seluruh Jajaran Pejabat mulai dari Para Kasi, Kepala Madrasah, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan seluruh ASN di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Bengkulu. (Rozi/Popi)

 

Bagikan :