Tingkatkan Prestasi Siswa, Kemenag Kepahiang Gelar Lomba MTQ

Tingkatkan Prestasi Siswa,  Kemenag Kepahiang Gelar Lomba MTQ

Kepahiang (Humas) --- Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kepahiang melalui Seksi Pendidikan Madrasah menggelar Kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Madrasah yang diikuti oleh Madrsah Negeri dan Swasta se-Kabupaten Kepahiang. Kegiatan Berlangsung selama 2 hari mulai 03 sampai 04 November 2021 di Aula Kantor Kementerian Agama.

Kegiatan ini diikuti oleh 150 peserta yang terdiri dari RA, MIN, MTs dan MA dengan berbagai cabang lomba yaitu Tilawah, Hafalan Surat Pendek, Hifzil Qur’an, Khotil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syarhil Qur’an dan lomba Kaligrafi. Ada pun Dewan Hakim MTQ tingkat Madrasah yaitu Ali Akbar,S.Ag, Sibuan,S.Ag, Yunus Latief dan Juli Akhirin.

Pembukaan Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag H. Lukman,S.Ag,.M.H., Kasubbag Tata Usaha Abdullah, S.Ag ,seluruh Kasi, penyelenggara,Pokjawas dan jajaran Kantor Kemenag Kab. Kepahiang.

H. Lukman mengungkapkan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Kantor Kementerian Agama Kab. Kepahiang atas terselenggaranya Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Madrasah. Kegiatan ini sebagai upaya memelihara budaya literasi Al-Qur’an dalam semua lini kehidupan termasuk di lingkungan madrasah sebagai satuan pendidikan formal dengan kekhasan agama Islam binaan Kementerian Agama.

“Saya mengapresiasi dan menyambut baik diselenggarakannya MTQ Madrasah, semoga ini menjadi langkah awal dalam mempersiapkan Siswa-Siswi Madrasah untuk meningkatkan syiar Islam Melalui MTQ”, katanya.

Selanjutnya dalam laporan KaKemenag mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah “untuk meningkatkan prestasi Siswa-Siswi Madrasah dalam bidang Agama serta untuk mendorong peserta didik mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari”. Ungkapnya 

 

 

Bagikan :