Penguatan Moderasi Beragama, Kakanwil Serahkan Penghargaan Untuk Tiga ASN RL

Penguatan Moderasi Beragama, Kakanwil Serahkan Penghargaan Untuk Tiga ASN RL

Rejang Lebong (Humas) --- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu, Dr. H. Zahdi Taher, M.H.I., menyerahkan penghargaan kepada tiga Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kementerian Agama Rejang Lebong (RL). Penghargaan diserahkan pada acara Internalisasi penguatan moderasi beragama bagi ASN. Selasa, (2/10).

Mereka adalah, Kepala MTsN 02 RL, Wawan Herianto, S.Pd., MM, Kepala KUA Kecamatan Binduriang, H. Suryono, M.Pd., serta Kepala MIN 01 RL Mufidatul Chairi.,S.Ag. Penyerahan didampingi Kepala Bagian Tata Usaha (TU) Kanwil Drs. H. Hamdani.,M.Pd., Kakan Kemenag RL Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I., M.Pd.I.

Kakanwil mengatakan, ketiga ASN tersebut layak diberikan penghargaan. Karena mereka telah mendedikasikan, serta sebagai bentuk inovasi dalam menghadapi berbagai tantangan dan rintangan yang ada selama menjalankan tugas sebagai abdi negara.

“Inovasi yang dilakukan oleh ASN Kementerian Agama merupakan jawaban dari hambatan dan rintangan yang dialami di tempat tugas masing-masing. Saya mengapresiasi apa yang sudah Bapak dan Ibu lakukan,’’ kata Kakanwil.

‘’Semoga bisa menginspirasi rekan-rekan yang lain untuk berkarya di tempat tugas masing-masing,” lanjut Zahdi.

Penghargaan pertama diserahkan kepada Kepala MTsN 02 Rejang Lebong, Wawan Herianto, S.Pd., MM, atas kontribusinya dalam menyediakan mobil pribadi sebagai sarana transportasi untuk mengantar jemput siswa yang mengalami kesulitan ekonomi serta transaportasi untuk berangkat menuju maupun kembali dari madrasah. Hal ini dilakukan Wawan untuk menjaga semangat serta niat siswa-siswi untuk tetap lanjut bersekolah.

Penghargaan kedua diberikan kepada Kepala KUA di Kecamatan Binduriang, H. Suryono, S.Ag., M.Pd., atas dedikasinya memberikan pelayanan di daerah dengan security issues.

“Kehadiran Pak Suryono di daerah tersebut semoga bisa memberikan energi yang positif. Saya juga mengapresiasi keaktifan Bapak dalam menyebarkan informasi positif melalui media sosial. Hal ini merupakan hal yang patut dilanjutkan,” tutup Zahdi

Penghargaan ketiga diserahkan kepada MIN 01 Rejang Lebong, diserahkan langsung kepada Kepala Madrasah, Mufidatul Chairi,  atas pencapaian sebagai kontributor berita yang aktif dengan jumlah berita tertinggi.

Dikesempatan yang sama, Kakan Kemenag RL juga menyampaikan apresiasi atas kinerja ketiga ASN yang berprestasi tersebut.

“Mudah-mudahan prestasi ini bisa menambah semangat kerja, semangat berkontribusi bagi rekan-rekan yang lain. Saya yakin rekan ASN yang lain juga punya semangat juang yang serupa dalam menghadapi tantangan dalam pekerjaan,” demikian Nopian.

 

Penulis : Lyanda ---- Editor : Tatang Wss

Bagikan :