Kepala Kantor Kemenag RL Berikan 2 Kunci terbaik untuk Meningkatkan Pelayanan di KUA Curup Selatan

Kepala Kantor Kemenag RL Berikan 2 Kunci terbaik untuk Meningkatkan Pelayanan di KUA Curup Selatan

Rejang Lebong (Humas) -  Kegiatan bimbingan teknis oleh Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong dalam rangka peningkatan pelayanan Kantor Urusan Agama (KUA) di  KUA Curup Selatan pada Rabu (27/10/2021), telah terlaksana dengan baik. Hadir sebagai narasumber, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong DR.H. Nopian Gustari, M.Pd.I, di dampingi oleh KASI BIMAS Islam Rejang Lebong Drs. H. Hafizzudin, M.H.I dan Kepala KUA Curup Selatan Drs. Ramadan.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong menyampaikan arahan kepada seluruh staf ASN serta PAI non PNS untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Beliau menyampaikan bahwa ada 2 kunci yang harus di pegang oleh seluruh pegawai KUA dalam usaha meningkatkan dan memberikan pelayan  terbaik bagi masyarakat.

Dua hal kunci tersebut yaitu Sadar dan Cakap. Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa maksud dari Sadar ialah Sadar akan posisi kita selaku pegawai kementerian agama sesuai tupoksi kerja. Dan mempersiapkan segala hal yang di butuhkan. Beliau juga menambahkan bahwa pegawai kementerian agama khususnya di KUA adalah pelayan masyarakat, dan harus mampu mengendalikan emosi dengan baik agar pelayanan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

Kedua, cakap yaitu  mau dan mampu melaksanakan dengan baik segala tugas sesuai tupoksi nya walaupun di tengah keterbatasan. "Jika 2 hal itu terpatri oleh kita dengan baik dan sadar bahwa kita harus melaksanakan kewajiban kita  maka hal tersebut mampu meningkatkan kualitas layanan kita di KUA", ujar beliau.

"Bapak dan ibu yang berada  di KUA adalah wajah kementerian agama. Baik buruk nya KUA akan berdampak pada kementerian agama secara langsung",tambahnya. Pegawai KUA dituntut untuk menerapkan akhlakul Karimah, agar menjadi contoh baik bagi masyarakat di sekitar.

Dalam kesempatan itu juga Kasi Bimas Islam beserta Staf kementerian agama RejangLebong juga melakukan pengecekan terhadap administrasi di KUA Curup Selatan. Acara tersebut juga  diikuti oleh seluruh ASN PNS Dan PAI NON PNS KUA kecamatan Curup Selatan tanpa terkecuali dengan baik dan khidmad.. (Ella-PaiNonPns)

Bagikan :