MAN 2 Kota Bengkulu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

MAN 2 Kota Bengkulu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

Kota Bengkulu (Humas) 27/10-Madarsah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bengkulu menyelengarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Selasa tanggal 26 Oktober 2021 lalu. Kegiatan ini  dilaksanakan bertempat di Masjid Al Musyahaddah Komplek MAN 2 Kota Bengkulu.

Sejak pukul 08.00 WIB pagi, para jamaah yang terdiri dari keluarga besar MAN 2 Kota Bengkulu yaitu Kepala Madrasah, Karmila S.Ag.,M.Pd.,  beserta para Wakil Kepala Madrasah, didampingi Kepala Tata Usaha, Nizan Syakrani, S.AP. beserta staf Tata Usaha, Dewan Guru dan siswa-siswi MAN 2 Kota Bengkulu.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah ini berlangsung dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19. Dimana, seluruh jamaah dan pengisi acara diwajibkan menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki lokasi acara. 

Kegiatan dimulai dengan acara yang menampilkan berbagai kreativitas dan keterampilan siswa siswi MAN 2 Kota Bengkulu. Di  antaranya pidato dalam bahasa Arab dan Inggris, tahfiz, persembahan lagu dari INSANADA, Marawis dan lain sebagainya. 

Dalam peringatan tersebut dihadiri pula oleh Ustadz Junaidi Hamzah, S.Ag, M.Pd., sebagai penceramah yang menyampaikan tausyiah berjudul “Mentauladani Nabi  Muhammad SAW dan Menerapkannya Dalam Kehidupan Sehari-Hari”.

Dalam ceramahnya Ustadz Junaidi Hamzah mengimbau dan mengajak seluruh siswa MAN 2 Kota Bengkulu untuk selalu menjaga sikap dan perilaku terhadap orang tua, guru dan sesama teman dengan cara saling hormat menghormati, berperilaku santun terhadap yang lebih tua.

“Tentunya semua itu tidak terlepas dari suri tauladan dari Nabi Besar Muhammad Salallahualaihi Wassalam. Maka dari itu, dengan mengenal dan meneladani sifat-sifat Rasulullah mudah-mudahan semakin dalam dan semakin bertambah kecintaan kita terhadap baginda Nabi Muhammad SAW”. Papar Ustadz Junaidi Hamzah.

Dalam sambutannya, Kepala Madrasah, Karmila, M.Pd., berharap dengan adanya pengetahuan tambahan yang disampaikan penceramah dapat menambah pengetahuan siswa terhadap Nabi Muhammad SAW dan dapat menumbuhkan motivasi siswa untuk meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad dalam kehidupan sehari-hari.

“Mudah-mudahan dengan mendengarkan ceramah tersebut para siswa termotivasi. Karena, sebagai seorang muslim yang baik kita harus mengenal dan meneladani sifat sifat Rasulullah”. Ujar Karmila. (Herwin C/Popi)

Bagikan :