Puskesmas Kandang Sosialisasi PHBS dan Beri Tablet Tambah Darah Untuk Remaja Putri MTsN 2 Kota Bengkulu

Puskesmas Kandang Sosialisasi PHBS dan Beri Tablet Tambah Darah Untuk Remaja Putri MTsN 2 Kota Bengkulu

Kota Bengkulu (Humas) 28/10-Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu bekerja sama dengan kader kesehatan dari Puskesmas Kandang Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu hari Kamis pagi ini 28 Oktober 2021 telah melaksanakan Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan  Sehat (PHBS) di lingkungan madrasah, Penjaringan Anak Sekolah, dan pemberian Tablet Tambah Darah pada Remaja Putri Kelas VII MTsN 2 Kota Bengkulu.

Adapun upaya pemberian  Tablet Tambah Darah dan Zat Besi ke sekolah-sekolah untuk remaja putri ini dilakukan untuk meminimalisiasi perempuan usia muda mengalami anemia. Sedangkan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menambah pengetahuan dan pemahaman berkala mengenai kesehatan kepada warga MTsN 2 Kota Bengkulu. Utamanya untuk saat ini mengenai informasi dan pengetahuan terkait.

Kegiatan ini diawali dengan menimbang berat badan siswa, mengukur tinggi badan,serta cek kesehatan mata, mulut dan telinga. Alhamdulilah kegiatan ini berjalan lancar.

Salah satu anggota Tim Puskesmas Kandang, Suryanti S.Kep., mengatakan bahwa kita harus menerapkan dan meningkatkan keterampilan hidup sehat, menjaga kesehatan diri sendiri dan lingkungan. Di sekolah kita harus tetap menjaga kebersihan lingkungan supaya proses belajar tidak terganggu. Serta menjaga kesehatan diri sendiri dan menjaga kebersihan, supaya belajar lebih konsentrasi dan semangat.

Kegiatan sosialisasi ini disambut baik oleh Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu, Diniah, M.Pd. Si. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Puskesmas Kandang yang telah bekerja sama dan berkunjung ke MTsN 2, serta telah memberikan pengarahan kepada siswa siswi MTsN 2 tentang menjaga kesehatan, pemberian Tablet Tambah Darah untuk remaja putri Kelas VII. (Weliya/Popi)

 

Bagikan :