Membanggakan, Siswi MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah Juarai Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat Nasional

Membanggakan, Siswi MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah Juarai Lomba Pidato  Bahasa Inggris Tingkat Nasional

Bengkulu Tengah (Humas) - Siswa MAN Insan Cendekia,  Asyifa Nurazizah dari kelas XII IPA 2 meraih kemenangan dalam SNSC (School National School Competition) yang diselenggarakan oleh Schooters, salah satu bimbingan bahasa dan kuliah ke luar negeri.

Meski berhasil keluar sebagai juara tiga, namun Syifa mengaku belum puas dengan prestasi yang didapat karena targetnya ingin menjadi juara satu. “Saya belum puas meraih juara tiga, prestasi ini perlu ditingkatkan,” kata Asyfa, ketika ditemui Selasa (26/10)

Lomba yang diselenggarakan oleh bimbingan yang telah banyak mewujudkan mimpi para pelajar Indonesia untuk kuliah ke luar negeri ini diikuti oleh para pelajar SMA/MAN dari seluruh Indonesia.

Siswi yang juga merupakan wakil ketua Organisasi Siswa Insan Cendekia ini berkomitmen meningkatkan prestasinya. Ia mengikuti eskul Bahasa Inggris yang sudah terjadwal di madrasah. “Eskul Bahasa Inggris terjadwal satu kali dalam satu minggu,” katanya.

Memenangkan berbagai kompetisi yang diselenggarakan baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional dan memberikan performa terbaik dalam kompetisi adalah mimpi dari setiap siswa MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah. “Rajin dan tekun berlatih dan mencari informasi berbagai perlombaan yang diselenggarakan, dan ini adalah hasil yang terbaik,” ungkap gadis kelahiran Curup, 13 Mei 2004 ini.

 Sementara itu, Kepala MAN Insan Cendekia Bapak Imam Ghozali, M. Pd memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih Asyfa. Sekolah terus memberikan motivasi kepada siswa yang berprestasi dan yang telah mengharumkan nama sekolah di tingkat nasional. “Bagi siswa berprestasi, sekolah menyiapkan reward berupa uang pembinaan,” katanya ketika dikonfirmasi.

 Dikatakan Imam Ghozali, prestasi ini juga tidak lepas dari peran besar para guru yang sangat giat membimbing siswa siswi dalam belajar.

“Kedepannya, saya berharap MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah bisa meningkatkan kemampuan siswa berbahasa asing khususnya Bahasa Inggris dan Bahasa Arab, serta siswa siswi kami bisa menjadi juara 1 atau minimal juara 2 tingkat Nasional,” harapnya.

(Putu Karolina/Humas MAN IC Benteng)

Bagikan :