Monitoring Pelayanan Nikah, Kepala KUA Kec. Karang Tinggi Sambut Tim Kemenag Benteng

Monitoring Pelayanan Nikah, Kepala KUA Kec. Karang Tinggi Sambut Tim Kemenag Benteng

Bengkulu Tengah (Humas) – Beberapa Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Tengah telah dikunjungi Tim Supervisi dari Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah untuk memeriksa pengelolaan pencatatan administrasi Nikah dan Rujuk (NR) dan juga memantau pelayanan KUA terhadap masyarakat.

Kali ini KUA Kec. Karang Tinggi mendapatkan kesempatan untuk di monitoring oleh Tim Supervisi Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah. Bertempat di KUA tersebut, Rabu (27/10) Kepala KUA Kec. Karang Tinggi Abd. Pani, S.Ag menyambut baik kedatangan Tim Supervisi yang di pimpin langsung Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM.

Ketika memonitoring KUA Kec. Karang Tinggi, H. Sipuan, S.Ag.,MM selaku Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah yang juga memimpin Tim Supervisi mengatakan. Bahwa, kedatangan beliau bersama Tim untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap kinerja KUA dalam hal tugas pengadministrasian NR dan pelayanan terhadap umat.

“Kegiatan (Supervisi) ini kita lakukan guna melihat sejauhmana realisasi penerimaan dan penggunaan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) atas biaya Nikah atau Rujuk (NR) diluar KUA dan di dalam KUA,” kata Kakan Kemenag.

Lanjut Kakan Kemenag, beliau juga menjelaskan. Dalam monitoring ini juga memantau sejauh mana Kepala dan pegawai KUA telah menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing, terlebih dalam melayani masyarakat. “Masyarakat yang datang kesini (KUA Kec. Karang Tinggi) pasti akan menilai pelayanan yang telah diberikan. Jika masyarakat puas, berarti KUA telah berhasil menjalankan dengan baik tugas dan fungsinya,” jelas H. Sipuan.

Semantara itu pada waktu yang sama, Abd. Pani, S.Ag selaku Kepala KUA Kec. Karang Tinggi menyambut baik dari apa yang disampaikan oleh Kakan Kemenag Kab. Bengkulu Tengah serta Tim Supervisi, dirinya berterimakasih atas nama Kepala KUA berserta pegawai atas monitoring dan sekaligus pembinaan di KUA Kec. Karang Tinggi

“Dengan adanya kegiatan supervisi ini, agar kami bisa bekerja lebih baik lagi kedepannya serta untuk informasi, pembinaan, dan petunjuk dari Tim supervisi semoga dapat menjadi masukan bagi kami agar dapat menjadi lebih baik lagi dikemudian hari," ucap Kepala KUA

Abd. Pani juga mengungkapkan bahwa kedatangan Tim Supervisi Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah ke KUA Kec. Karang Tinggi untuk memonitoring sangat bermanfaat bagi dirinya berserta pegawai KUA

“Kegiatan supervisi ini sangat bermanfaat bagi kami karena sifatnya pembinaan. Dengan adanya pembinaan tentunya akan ada pembetulan dan koreksi dari Tim Supervisi Kankemenag Kab. Bengkulu Tengah,” ungkap Abd. Pani. (sy)

Bagikan :