Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Siswa MAN Kaur Ikuti Penyuluhan

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Siswa MAN Kaur Ikuti Penyuluhan

Kaur (Humas) --- Dalam rangka mencegah penyalahgunaan narkoba, siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kaur mengikuti sosialisasi dan edukasi tentang penyuluhan bahaya Narkoba yang dilaksanakan oleh Satuan Reskrim Narkoba Polres Kaur, bertempat di Aula MAN Kaur. Kamis (21/10)

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Reskrim Narkoba Polres Kaur IPTU Cahya P. Tuhuteru, S.Tr.K.,MH, menerangkan acara ini bertujuan memberikan edukasi atau penyuluhan kepada siswa khususnya para pemuda tentang dampak dari penyalahgunaan Narkoba , sekaligus untuk memperingati hari sumpah pemuda.

“untuk saat ini masih dalam tahap memberikan edukasi kepada siswa tentang gambaran serta bahaya Narkoba, namun untuk selanjutnya kemungkinan akan di adakan perekrutan pemuda anti Narkoba” jelasnya.

Kasat Reskrim Narkoba IPTU Cahya berharap, melalui acara ini para siswa dapat terhindar dari penyalahgunaan narkoba, yang berdampak buruk bagi Generasi Muda. Selain itu ia juga berharap, adanya peran serta dari siswa/siswi dan guru agar membantu dalam pemberantasan dan pengungkapan kasus dari penyalah gunaan atau tindak pidana Narkoba.

Sementara itu, Kepala MAN Kaur, Muflihah Fithriani, S.Ag., M.Pd.I dalam sambutanya, mengimbau kepada seluruh pemuda khususnya siswa dan siswi MAN Kaur agar tidak berpikir untuk mencoba serta dapat mengetahui apa itu Narkoba dan dampak negative dari penyalah gunaan Narkoba bagi kehidupan para generasi bangsa.

Kegiatan sosialisasi yang di mulai dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 10.30 WIB berlangsung dengan baik dan lancar serta antusias dengan diikuti oleh sekitar 50 orang siswa MAN Kaur. (Melisa/Puji)

Bagikan :