Dalam Rangka Hari Santri Siswa/i MIN 7 Mukomuko Berbusana Ala Santri

Dalam Rangka Hari Santri Siswa/i MIN 7 Mukomuko Berbusana Ala Santri

Mukomuko (Humas) - Dalam rangka memperingati Hari Santri, pemandangan yang berbeda tampak terlihat pada siswa/i MIN 7 Mukomuko, pasalnya mereka berpakaian ala santri.

Hal ini dilakukan sesuai Surat Edaran Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Nomor 2417 Tahun 2021 tentang Peringatan Hari Santri ke 4 tahun 2021.

Dalam Surat Edaran tersebut secara jelas diuraikan bahwa, tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan santri/siswa pada MI, MTs dan MA, TPQ dan MDTA, bagi pria memakai sarung, baju putih, berpeci hitam, dan bagi perempuan menyesuaikan selama pembelajaran di hari itu.

"Kita mematuhi Surat Edaran ini, dan sebagai bentuk penghormatan atas peringatan Hari Santri, harapan kita, anak-anak bisa menjadi siswa/i yang baik dan disiplin sebagimana disiplinnya santri dalam menuntut ilmu di Pondok Pesantren," ujar Kepala madrasah, Yuli.

Momen Hari Santri yang mengusung tema "Santri Siaga Jiwa Raga", hendaknya juga menjadi spirit bagi siswa/i madrasah untuk bertumbuh, berdaya dan berkarya sesuai dengan potensi, bakat dan minat anak-anak. (Yl)

Bagikan :