Cetak Da'i Muda, MAN 2 Mukomuko Buka Ekskul Ceramah

Cetak Da'i Muda, MAN 2 Mukomuko Buka Ekskul Ceramah

Mukomuko (Humas) - Bertempat di ruang konseling MAN 2 Mukomuko kegiatan ekstra kurikuler ceramah digelar. Kegiatan ini merupakan jawaban atas permintaan beberapa siswa yang tertarik dengan kegiatan ekskul ceramah.

Menurut pembina keagamaan Isma Julita, S.Pd.I, ini merupakan salah satu kegiatan ekskul di bidang keagamaan yang akan dikembangkan.

"Tahun ini kita akan mencoba mengaktifkan beberapa ekskul keagamaan, sesuai dengan harapan peserta didik dan beberapa orang tua mereka," ujar Isma.

Sementara itu, waka kesiswaan Deti Andriati, S.Pd menyebutkan bahwa ini merupakan sebuah langkah nyata MAN 2 Mukomuko dalam upaya mempertegas citra keagamaan yang telah melekat.

"Diharapkan nantinya peserta didik bisa menjadi pioneer di masyarakat, bisa menjadi da'i muda yang diandalkan di masyarakat. Semoga ini bisa mencetak alumni yang siap diterjunkan ke dunia dakwah yabg sebenarnya," ujar Deti.

"Kita semua berharap, dengan dibimbing da'i muda, peserta didik lebih bersemangat mengikuti kegiatan. Dan semoga, kegiatan ini bisa mengasah kemampuan publik speaking peserta didik," ujar Isma.

Deti berharap peserta didik bisa mengembangkan kemampuan publoc speaking melalui kegiatan ini. Sedangkan untuk pendalaman materi ceramah, Deti berharap siswa lebih aktif.

"Harapan kita, peserta didik berperan aktif dalam ekskul ini untuk penajaman keterampilan publik speaking, sedangkan untuk materi kami harap peserta didik aktif menggali ilmu agama sebagai bekal mereka," pungkas Deti. (Muhyan)

Bagikan :