Upacara Perayaan Hari Santri Nasional Ke- VI Tahun 2021, Santri Merupakan Aset Bangsa

Upacara Perayaan Hari Santri Nasional  Ke- VI Tahun 2021, Santri Merupakan Aset Bangsa

Bengkulu Selatan (Humas) -  Upacara perayaan Hari Santri Nasional Ke VI Tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah bertempat di di Lapangan Bumi Perkemahan Al-Qoyyum Pondok Pesantren Modern Darussalam Kabupaten Kepahiang pada Jumat (22/10). Turut hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Dr. H. Zahdi Taher M.Hi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kota se-Provinsi termasuk Kakan Kemenag Bengkulu Selatan Dr.H.Junni Muslimin, MA, Bupati Kabupaten Kepahiang, tokoh agama, tokoh masyarakat, Bengkulu, para pimpinan pondok pesantren dan santriwan/wati Ponpes Darussalam.

Dalam Sambutannya Rohidin Mersyah menyebutkan bahwa peringatan Hari Santri Nasional merupakan bentuk pengakuan bahwa santri adalah aset Negara. Kedepannya Rohidin berharap santri-santri yang ada di provinsi Bengkulu akan lebih maju dan menjadi salah satu faktor kemajuan bangsa Indonesia,

Dr.H. Junni Musliman, MA selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan memaknai Hari Santri Nasional sebagai momen bergensi bagi pondok pesentren dalam rangka memotivasi para santri untuk mencetak prestasi dan mengembangkan potensi diri.  Junni menyakini dengan adanya santri-santri yang berkwalitas akan mampu memberikan dampak positif bagi lingkungan bahkan Negara. (Eka)

Bagikan :