Kakan Kemenag Seluma Hadiri Peringatan Hari Santri ke VI Tahun 2021

Kakan Kemenag Seluma Hadiri Peringatan Hari Santri ke VI Tahun 2021

Seluma (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma Drs. H. Mulya Hudori, M.Pd didampingi oleh Kasi Pendidikan Agama dan Keagamaan Islma Aidi Muksin, S.Sos.I, M.Ag , dan bersama rombongan mengikuti Upacara Peringatan Hari Santri Nasional ke VI Tahun 2021. Kegiatan Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Pondok Pesantren Modern Darussalam Kabupaten Kepahiang. Jum’at (22/10/2021).

Hadir pada Peringatan Hari Santri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Dr. H. Zahdi Taher, M.HI, Bupati Kepahiang, Kepala Kantor Kementerian Agama Se-Provinsi Bengkulu, Kasubbag  TU, Para Kasi, Pimpinan Pondok Pesantren,  dan santri.

Bertindak selaku inspetur Upacara Gubernur Bengkulu Rohidin yang menyampaikan kata sambutan Menteri Agama. Adapun yang dibaca tema peringatan Hari Santri adalah Santri Siaga Jiwa Raga. Maksud tema Santri Siaga Jiwa Raga adalah bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela Tanah Air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia.

Kakan Kemenag Seluma H. Mulya Hudori dilokasi Upacara juga mengucapkan Selamat Hari Santri Nasional ke VI Tahun 2021, semoga di momen yang bersejarah ini Santri harus semangat untuk menuntut ilmu, dan juga mengajak untuk mendo’akan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, kiai , santri yang telah syahid dimedan perang,dan semoga arwah pahlawan bangsa ditempatkan yang terbaik di sisi Allah SWT.

Terakhir para tamu undangan disuguhkan penampilan Teater yang diperankan oleh Santriawan/santriwati Pondok Pesantren Modern Darussalam. (zh)

Bagikan :