Kakan Kemenag RL Serahkan Izin Operasional Tiga RA

Kakan Kemenag RL Serahkan Izin Operasional Tiga RA

Rejang Lebong (Humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Dr. H. Nopian Gustari, S.Pd.I., M.Pd.I, menyerahkan surat izin operasional berdirinya tiga Raudhatul Arhfal (RA) kepada Ketua IGRA Rejang Lebong, Vera Andriani. Ketiga RA tersebut masing-masing, RA Muhammadiyah, RA AL Ikhlas serta RA IPKB. 

Penyerahan tersebut bersamaan dengan Pelatihan Kepala RA dan Operator Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Rejang Lebong di RA Ummatan Wahidah pada Rabu (13/10) lalu.

“Saya harap Kepala RA bisa menginisiasi program kerja, strategi serta gebrakan lainnya yang bisa dilakukan sesuai dengan warna masing-masing RA. Mari bangun karisma baik sebagai penunjang kemajuan RA kita,” kata Nopian.

Nopian menambahkan, tujuan pembinaan ini adalah sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja serta menumbuhkan semangat di setiap tempat pendidikan.

‘’Bangun koordinasi, komunikasi sehingga dapat menumbuhkan semangat untuk menunjang pendidikan di Kabupaten RL,’’ pinta Nopian.

Sementara itu, Ketua IGRA Rejang Lebong, Vera Andriani, menyambut kegiatan ini sebagai kegiatan pembelajaran yang sifatnya wajib diikuti demi kemajuan Raudhatul Athfal. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, serta anggota DWP Bidang Pendidikan Kankamenag Rejang Lebong.

Ada 4 materi pelatihan yang diprogramkan pada pelatihan kali ini. Adapun materi yang disampaikan meliputi administrasi dan program kerja Kepala RA, integrasi dan pemuktahiran data di RA dan Simpatika serta materi psikologi dengan tajuk “Anak Didikku Amanahku”. (Lyanda)

 

 

Bagikan :