Seleksi CPPPK Kemenag Provinsi Bengkulu Berjalan Lancar

Seleksi CPPPK Kemenag Provinsi Bengkulu Berjalan Lancar

Bengkulu (Humas) - Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Kementerian Agama telah digelar di Gedung LPTIK Universitas Bengkulu, Jumat (22/10). Semua peserta seleksi hadir dengan sangat antusias dan semangat. Para peserta seleksi ini adalah guru honor eks K2 yang berasal dari seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Bengkulu.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu yang diwakili Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Drs. H. Hamdani, M.Pd mengatakan peserta yang mengikuti tes hari ini adalah berjumlah 135 orang.

"Alhamdulillah seluruh peserta hadir tanpa terkecuali, tidak ada yang terlambat, ini menunjukkan kesungguhan para peserta untuk mengikuti ujian," ujar Hamdani.

Kabag TU juga menambahkan, besar harapan kepada seluruh peserta seleksi agar bisa memenuhi passing grade yang sudah ditentukan, sehingga seluruh peserta bisa lulus sesuai harapan. Karena para peserta seleksi ini adalah orang-orang yang sudah lama mengabdi di Kementerian Agama Provinsi Bengkulu.

 

Tahapan seleksi diatur sedemikian rupa sehingga bisa berjalan dengan tertib dan disiplin, dimulai dari tahapan registrasi awal, penitipan barang, body checking, pengambilan PIN, masuk ke area steril, hingga masuk ke ruang ujian. Seluruh peserta dipandu oleh panitia yang berasal dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, dan diawasi oleh tim dari BKN.

Seluruh proses seleksi diatur dengan mengikuti standar protokol kesehatan, seperti memakai double masker, melampirkan surat hasil antigen/PCR negatif dari puskesmas, rumah sakit atau klinik kesehatan. Hal ini dilakukan untuk menghindari penyebaran virus Covid-19 yang sudah mulai menurun di Indonesia khususnya di Bumi Rafflesia.

Proses seleksi ini juga dipantau oleh Irjen dan Biro Kepegawaian Kementerian Agama RI. (Anugrah)

 

 

Bagikan :