Implementasi SK Madrasah Riset, MAN 1 Model Bengkulu Launching Kurikulum Muatan Lokal Riset dan Karya Ilmiah

Implementasi SK Madrasah Riset,  MAN 1 Model Bengkulu Launching  Kurikulum Muatan Lokal Riset dan Karya Ilmiah

Kota Bengkulu (Humas)22/10–Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Kota  Bengkulu melaunching Kurikulum Muatan Lokal Riset dan Penulisan Karya Ilmiah.  Kurikulum tersebut disahkan dan dirancang sedemikian rupa oleh  tim penyusun Kurikulum Mapel Mulok Riset dan Penulisan Karya Ilmiah yang terdiri dari beberapa  guru selama empat hari dimulai dari tanggal 18-21 Oktober 2021.

Wakil Kepala Madrasah Bidang kurikulum Dr. Brenny Novriansyah,  P.hD. saat menyampaikan laporan dalam acara ini mengungkapkan.

“Kurikulum Muatan Lokal Riset dan Penulisan Karya Ilmiah tersebut sebagai bentuk pelaksanaan SK yang diterima oleh MAN 1 Model Bengkulu dari Kementerian Agama RI sebagai salah satu madrasah dengan program unggulannya yaitu Riset”.  Ujar Brenny..

Menurut Brenny, pemberian mata pelajaran muatan local pada satuan pendidikan menjadi salah satu instrument dalam pembentukan karakter bagi para pelajar,  dan mengasah keterampilan berpikir  kritis  siswa. Oleh karena itu sosialisasi kurikulum muatan local riset dan penulisan karya ilmiah ini menjadi penting dan sebuah keharusan dalam rangka penyamaan persepsi dalam pelaksanaan peraturan. Sehingga apa yang menjadi sasaran dan tujuan dapat segera tercapai. Kurikulum muatan local riset dan penulisan karya ilmiah itu sendiri,  mulai dilaksanakan pada tahun pelajaran 2021/2022. Terang Brenny.

Sementara itu Kepala MAN 1 Model Bengkulu Faisal Abdul Aziz, M.Ag. yang  meresmikan dan melaunching kurikulum tersebut mengemukakan, agar guru  mapel mulok terkait  segera menerapkan hasil kurikulum mulok tersebut kepada para peserta didik.

“Kami juga minta kepada para guru  untuk  mempersiapkan sekaligus meningkatkan kapasitasnya dalam memberikan materi kurikulum muatan local  riset dan penulisan karya ilmiah ini sesuai dengan arah dan kebijakan yang telah ditetapkan. Sehingga nantinya MAN 1 Model Bengkulu  menghasilkan banyak karya tulis ilmiah sebagai wujud amanah dari Kementerian Agama RI yang mempercayai MAN 1 Model  Bengkulu sebagai MAN Unggul Riset ”. Harap Faisal. (HumasMAN1/Popi)

Bagikan :