MAN 1 Model Bengkulu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

MAN 1 Model Bengkulu Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

Kota Bengkulu (Humas) 22/10–Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Kota Bengkulu menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Kamis tanggal 21 Oktober 2021 bertempat di Masjid Nurul Ilmi MAN 1 Model Kota Bengkulu.  Acara tersebut berlangsung secara khimat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan 5 M.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di MAN 1 Model Kota Bengkulu tahun ini  mengambil tema ”Meneladani Perjuangan Rasullullah dalam Membangun Peradaban yang Gemilang dan Berakhlak Mulia”.

Dalam tausyiahnya, Ustadz Drs. H. Siun Rohan, M.HI. menekankan sifat-sifat Rasulullah SAW yang harus diteladani.

“Dalam memperingati hari kelahiran Maulid Nabi Muhammad SAW,  kita sebagai umat beragama Islam hendaknya turut mengamalkan atau meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW antara lain, Siddiq, Fattonah, Tabligh dan Amanah”. Ujarnya.

 

Diakhir tausyiahnya Beliau juga menjelaskan bahwa kita sebagai umat Islam harus  ridho kepada Allah SWT sebagai Tuhan, ridho kepada Islam sebagai  Agama dan ridho kepada Muhammad SAW sebagi Nabi dan Rasul.

 

Sementara itu Kepala Madrasah Faisal Abdul Aziz,  M.Ag. saat memberikan sambutan mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  tersebut merupakan program madrasah yang  tidak boleh ditinggalkan dengan tujuan untuk mengingatkan kembali peristiwa kelahiran Nabi Muhammad SAW  walaupun tidak dapat dilakukan seperti biasa dan semeriah dari tahun-tahun  sebelumnya dikarenakan masih menghadapi pandemi covid-19.

“Minimal anak-anak tahu bahwa setiap bulan Rabbiul Awal ini ada peristiwa yang  tidak pernah kita lupakan terutama bagi umat Islam,  walaupun dalam  suasana pandemic seperti ini” tutur Faisal.

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga di selingi oleh penampilan siswa-siswi dari Ekstrakurikuler Marawis MAN 1 Model Bengkulu. (HumasMAN1/Popi)

 

 

Bagikan :