Maulid Nabi, Kakan Kemenag Benteng “Mari Kita Teladani Rasul”

Maulid Nabi, Kakan Kemenag Benteng “Mari Kita Teladani Rasul”

Bengkulu Tengah (Humas) – Hari kelahiran (Maulid) Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awwal 1443 H menjadi momentum yang tepat dalam meneladani sifat Rasul. Melalui Maulid Nabi, Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah H. Sipuan, S.Ag.,MM meminta kepada seluruh umat Muslim di seluruh Bumi Gunung Bungkuk ini untuk mengambil pelajaran dari sejarah hidup Rasulullah SAW.

“Kepribadian Rasulullah SAW bukan hanya sebagai teladan bagi kita sebagi umat Muslim, akan tetapi juga manjadi sumber inspirasi sepanjang sejarah peradaban umat Muslim sampai akhir zaman nanti,” ucap H. Sipuan ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (19/10).

Sambung beliau, H. Sipuan selaku Kepala Kantor Kemenag Kab. Bengkulu Tengah menjelaskan. Peringatan (Maulid Nabi) ini guna mengingat, menghayati dan memualiakan Kelahiran Rasulullah. Jadi, Menurutnya Maulid Nabi adalah momen untuk mengenang warisan atau peranan Nabi Muhammad SAW semasa hidupnya.

“Peringatan Maulid Nabi ini dapat menumbuhkan motivasi kita dan spirit kita dalam meneladani Rasulullah SAW. Maka kita sebagai seorang Muslim yang cinta dan rindu akan sosok Nabi Muhammad  SAW, harus mampu menghadirkan setiap waktu spirit dan semangat maulid Nabi SAW,” jelas beliau.

Terakhir, H. Sipuan menyampaikan. Seperti tahu lalu, peringatan Maulid Nabi masih dalam Pandemi Covid-19, untuk itu peringatan Maulid Nabi harus tetap memperhatikan Protokol Kesehatan dan mengikuti panduan dalam Surat Edaran (SE) Menteri Agama Nomor 29 Tahun 2021 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Peringatan Hari Besar Keagamaan Pada Mada Pandemi Covid-19.

“SE ini memberi pedoman untuk menyelenggarakan Hari Besar Keagamaan seperti Maulid Nabi SAW, Natal dan Hari Besar Keagamaan lainnya. Jadi, pedoman ini guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat tiap menyelenggarakan peringatan Hari Besar Keagamaan,” pungkas Kakan Kemenag.

Bagikan :