Peringati Maulid Nabi, MTsN 5 Kaur Gelar Perlombaan

Peringati Maulid Nabi, MTsN 5 Kaur Gelar Perlombaan

 

Kaur (Humas) - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi 12 Rabiul Awal 1443 Hijriyah/2021 Masehi Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Kaur menggelar perlombaan di Gedung MTsN 5 Kaur, Selasa (19/10).

Kepala MTsN 5 Kaur H. Yuserizal, S.Pd. menerangkan pada peringatan Maulid Nabi SAW di MTsN 5 Kaur mengadakan berbagai macam perlombaan bagi siswa-siswi yaitu kultum/ceramah agama, lomba mengaji, dan lomba adzan.

"Acara peringatan ini diharapkan dapat diikuti dengan tertib oleh seluruh siswa/siswi MTsN 5 Kaur. Ini juga ditujukan untuk dapat melatih keberanian, keaktifan dan minat siswa dalam bidang keagamaan."  Ujar Yuserizal.

Yusrizal menambahkan sebagai bentuk penghargaan kepada siswa-siswi yang hafal juz 30 akan diberikan hadiah agar siswa dapat termotivasi dalam menghapal dan belajar membaca Alquran. “Walaupun bukan acara yang meriah setidaknya peringatan ini dapat diisi dengan kegiatan yang positif” jelas Yuserizal.

Di sisi lain, Ketua Osis MTsN 5 Kaur Salsabila mengungkapkan seluruh siswa-siwi sangat antusias mengikuti berbagai lomba yang diadakan pada peringatan Maulid Nabi tersebut, "Acaranya sangat seru apalagi ini acara lomba pertama setelah COVID-19” jelas Salsabila. (Endang/Rafika)

Bagikan :