Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, OSIM MAN 2 Mukomuko Undang Almuni Sebagai Penceramah

Meriahkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, OSIM MAN 2 Mukomuko Undang Almuni Sebagai Penceramah

Mukomuko (Humas) - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, OSIM MAN 2 Mukomuko menyelenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasalam di aula madrasah. Digelar dengan kesederhanaan dan kesahajaan, acara ini dikemas dalam bentuk pentas seni dan pengajian dari dan untuk siswa.

Berdasarkan kesepakatan pengurus OSIM melalui rapat kerja mereka, pengajian tahun ini diisi oleh alumni MAN 2 Mukomuko.

"Ini adalah PR pembina OSIM yang lebih hafal dan paham," ujar Ketua OSIM Azizah Zumita.

Ketika ditanya siapa yang menentukan penceramah dalam acara ini. Sebagai pembina, Muhyan Zailani, S.Pd menjawab tantangan tersebut dan menyanggupi permintaan pengurus OSIM. Hasil diskusi dan konsolidasi dengan waka kesiswaan, akhirnya disepakati yang menjadi penceramah dalam acara ini adalah Elan Prayogi, S.Pd alumi tahun 2013.

"Beliau adalah alumni kita dan pernah juga menjabat sebagai ketua OSIM periode 2011/2012. Kita berharap ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi siswa siswi kita," ujar Muhyan.

Dengan gaya khasnya sebagai da'i muda, dalam acara ini Elan menyampaikan penjabaran ayat 128 dari surat At Taubah. Elan menceritakan bagaimana Rasulullah merasaka beratnya penderitaan umatnya.

"Rasulullah menginginkan kebaikan untuk umatnya, beliau adalah sosok penuh kasih sayang terhadap orang mukmin," ujar Elan.

Dalam acara ini, pengurus OSIM juga menyerahkan pembagian hadiah kegiatan lomba keagamaan yang diselenggarakan pada hari Senin, 18 Oktober 2021.

"Hadiah ini secara materi tidak seberapa, hanya saja nilai motivasi yang kita sematkan di sana adalah poin utamanya," tutup Azizah. (Septi)

Bagikan :