Hari Santri 2021, DWP Kemenag Kembali Berbagi Kebahagiaan

Hari Santri 2021, DWP Kemenag Kembali Berbagi Kebahagiaan

KEPAHIANG (HUMAS) --- Momentum peringatan Hari Santri pada tahun 2021 ini, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil berkerjasama dengan DWP Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang berbagi kebahagiaan. Pengurus menyalurkan 150 paket sembako kepada kaum dhuafa dan para santri di lingkungan Pondok Pesantren Darussallam Kabupaten Kepahiang. Kamis, (21/10).

Penyaluran bantuan ini merupakan program rutin DWP, yang dikemas dengan gerakan berbagi dan peduli sesama. Penyerahan diserahkan secara simbolis oleh Ketua DWP Hj.Megaharyanti Zahdi serta didampingi sejumlah pengurus DWP Kemenag Kepahiang. Kegiatan ini juga bersamaan dengan pembinaan DPW dengan tema, peran DWP dalam pemberdayaan perempuan diera digital untuk mendukung terwujudnya ketahanan keluarga Indonesia.  

‘’Tema ini menuntut kita agar terus berkarya, berinovasi untuk mendukung ketahanan keluarga, khususnya di Provinsi Bengkulu,’’ kata Megaharyanti.   

‘’Dan alhamdulilah karya itu sudah kita wujudkan dengan menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan.  Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk anak-anak santri dan Bapak-Ibu kaum dhuafa khususnya di Kabupaten Kepahiang,’’ lanjut Ibu Yanti begitu istri Kakanwil Kemenag Dr. H. Zahdi Taher ini akrab disapa.

Ibu Yanti juga mengharapkan kepada pengurus DWP se-Provinsi Bengkulu agar dimomentum peringatan Hari santri ini untuk terus berperan ditengah-tengah masyarakat.

"Karena masyarakat saat ini menantikan gebrakan kita. Apalagi disituasi pandemi,"ungkap Megaharyanti

Lebih lanjut Megaharyanti menegaskan, tema hari santri tahun ini yakni, "santri siaga Jiwa Raga" Karenanya pihaknya menyatakan DWP Kemenag se-provinsi Bengkulu berkomitmen akan siap bersama santri menjaga agama bangsa dan negara, serta menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan indonesia dan mewujudkan perdamaian dunia.

"Tentu kita juga dituntut untuk tidak lengah menjaga kesucian dan ahlak," tegasnya.

Diakhir penyampaiannya, Megaharyanti juga mengharapkan kepada pengurus DWP terutama Kemenag Kabupaten Kepahiang, agar dapat bersinergi dengan pemerintah daerah setempat untuk menyukseskan program Kemasyarakatan.

"Ini semua untuk mewujudkan masyarakat Kepahiang yang sejahtera, dan bahagia," demikian Megaharyanti

 

Penulis : Tatang Wss

Bagikan :