MAN 1 Model Bengkulu Peduli Musibah Banjir

MAN 1 Model Bengkulu Peduli Musibah Banjir

Kota Bengkulu (Humas) 21/10-Pada pertengahan bulan Oktober 2021 ini, telah terjadi bencana alam banjir yang terjadi di beberapa tempat di Kota Bengkulu. Bencana banjir ini terjadi di beberapa kelurahan di Kota Bengkulu dan telah menyebabkan banyak kerugian masyarakat. Musibah banjir ini merendam beberapa daerah di Kota Bengkulu, bahkan akses jalan Kota Kabupaten terputus dan tidak bisa dilewati oleh kendaraan.

Bencana banjir yang terjadi di Kota Bengkulu ini mengakibatkan warga mengungsi di tempat yang lebih aman seperti di tenda-tenda pengungsian di tepi jalan. Karena, curah hujan tinggi yang terjadi beberapa hari ini ini mengakibatkan volume bendungan di Kabupaten Bengkulu Tengah melebihi kapasitas kemampuan  bendungan menyimpan air. Hal ini mengakibatkan banjir dibeberapa tempat bahkan beberapa jembatan terputus.

Bencana ini telah menggugah hati keluarga besar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Kota Bengkulu baik Kepala  Madrasah, guru serta siswa MAN 1 Model Bengkulu untuk memberikan bantuan. Terutama bagi korban terdampak yang merupakan siswa MAN 1 Model Bengkulu sendiri.

Untuk meringankan musibah banjir ini , MAN 1 Model Bengkulu mengumpulkan sumbangan dari para siswa dan guru untuk diserahkan kepada salah satu siswa MAN 1 Model Bengkulu yang terdampak banjir. Penyerahan dilakukan langsung di lokasi rumah siswa di Kecamatan Karang Tinggi yang diserahkan langsung oleh Kepala MAN 1 Model beserta Wakil Kepala dan guru serta dari perwakilan Oragnisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM).

Kepala MAN 1 Model, Faisal Abdul Aziz, M. Ag.  pada kesempatan itu berpesan agar bantuan bisa di manfaatkan sebaik mungkin.

“Sumbangan ini adalah bentuk kepedulian siswa MAN 1 Model atas bencana yang terjadi pada siswa dan keluarga. Mari kita sama sama berdoa agar banjir ini cepat surut”. Tutur Faisal. (HumasMAN1/Popi)

Bagikan :