PHBI Perdana di Masa Pandemi, OSIM MAN 2 Mukomuko Lomba Antar Kelas

PHBI Perdana di Masa Pandemi, OSIM MAN 2 Mukomuko Lomba Antar Kelas

Mukomuko (Humas) - Dalam rangka memeriahkan peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu'alaihi Wassalam 1443 H/2021 M, Organisasi Siswa Internal Madrasah (OSIM) MAN 2 Mukomuko melaksanakan kegiatan lomba keagamaan antar kelas.

Menurut Ketua OSIM MAN 2 Mukomuko, Azizh Zumita, kegiatan ini dimaksudkan untuk mempererat kerjasama dan ukhuwah antar warga madrasah.

"OSIM melihat perlu ada kegiatan yang bisa membangkitkan kebersamaan antar warga madrasah setelah sekian lama madrasah vakum dari kegiatan-kegiatan kesiswaan," ujar Azizah.

Kegiatan lomba keagamaan yang melibatkan peserta didik ini adalah tahfidz, tilawah, dan shalawat.

"Semua kelas wajib mengirimkan utusan, supaya kebersamaan itu semakin erat," sambung Azizah.

Dalam lomba ini, juri diambil dari dewan guru yang memiliki kompetensi di 3 bidang lomba tersebut. Untuk Tilawah, bertindak sebagai juri Muhyan Zailani, S.Pd.I dan Siti Asmintar, S.Pd. Sementara untuk bidang lomba tahfidz, yang diminta menjadi juri adalah Isma Julita, S.Pd.I dan Septi Herlina, S.Pd. Sedangkan untuk nomor shalawat, OSIM meminta Sartika Trijayanti, S.Pd dan Reni Hendrianti, S,Pd sebagai penilainya.

Dalam sambutannya, Waka Kesiswaan MAN 2 Mukomuko, Deti Andriati, S.Pd menyebutkan pentingnya solidaritas dan sportifitas dalam kegiatan ini.

"Kita bukan hanya sekedar mencari pemenang, kita berusaha memupuk jiwa sportifitas dan solidaritas pada diri peserta didik. Jadi ikutilah kegiatan ini dengan baik, dan jangan lupa selalu ambil hikmah dan kesimpulan dari setiap kegiatan yang kita laksanakan," ujar Deti membuka kegiatan secara resmi.

Azizah menyebutkan bahwa ada rasa canggung dalam melaksanakan kegiatan ini karena selama masa pandemi OSIM vakum dari kegiatan kesiswaan. Ini adalah kegiatan perdana sehingga terasa sedikit canggung dan kaku dalam berkoordinasi, konsolidasi, dan eksekusi kegiatan. Sebagai Panitia, tentu banyak kesalahan dan kekurangan yang bisa dijadikan pengalaman berharga untuk kemajuan di masa depan. (Decki)

Bagikan :