Hari Keempat STQH, Kafilah Bengkulu Mulai Unjuk Kebolehan

Hari Keempat STQH, Kafilah Bengkulu Mulai Unjuk Kebolehan

MALUKU UTARA ---  Hari keempat pada ajang Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH)  di Kota Sofifi Provinsi Maluku Utara, kafilah dari Provinsi Bengkulu sudah mulai unjuk kebolehan di berbagai tangkai cabang yang dimusabaqakan.

Mereka adalah, farhan aditya putera dan Reynanda yang telah mengikuti cabang lomba (tilawah anak-anak putra, dan 5 juz putra pada Minggu. (17/10). Kemudian Nidaul Hasanah (20 juz putri), Dori setiawan (tilawah dewasa putra) yang telah mengikuti lomba dihari kedua. Senin,(18/10).

Selanjutnya di hari ketiga Selasa,(19/10)  Bengkulu telah menurunkan enam peserta yakni Ayu Fatimah (10 juz putri), Eva setia (Tilawah dewasa Putri) Ahmad Ali Nashor (10 juz putra), Redho syahputra (20 juz putra), selanjutnya Ainur Rohmah (100 Hadist putri), lalu Mutiara Amirah (Tilawah anak-anak putri).

"Alhamdulilah mereka telah memberikan kemampuan terbaik,semoga kafilah dari Provinsi Bengkulu berhasil masuk di tiga besar," ungkap Kepala Bidang Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf H. Arsan, didampingi Kasi SBI,MTQ Dan Ak Hadits Dr.Khoiruman,.M.Pd mewakili Kakanwil Dr. H. Zahdi Taher.,M.HI.

‘’Namun, semua dan penentuannya, kita serahkan kepada Allah SWT,’’ lanjut Khairuman.

Mempertegas arahan Kakanwil, beban juara memang tetap diberikan kepada mereka, Dengan demikian dirinya akan selalu menanamkan rasa optimis kepada peserta untuk memenangkan ajang lomba ini.

‘’Kita selalu memberikan penguatan penguasaan materi dan untuk selalu memberikan motivasi agar mereka percaya diri,’’ ujar Khairuman.

Selain itu pihaknya juga menekankan kepada peserta untuk selalu menjaga kesehatan dan selalu berdoa kepada Allah SWT, agar selalu diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengikuti setiap tangkai perlombaan.

‘’Karenanya kami juga tetap mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Bengkulu, semoga harapan dan doa kita ini terwujud dan tentu untuk mengharumkan nama baik Provinsi Bengkulu,’’ demikian Kabid Penais dan Khairuman.

 

Penulis : Tatang Wss

Bagikan :