OSIM MTsN 2 Mukomuko Realisasikan Program Kegiatan Operasi Semut

OSIM MTsN 2 Mukomuko Realisasikan Program Kegiatan Operasi Semut

Mukomuko (Humas)-Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM)  MTs Negeri 2 Mukomuko terus berupaya merealisasikan program-program kerja dan kegiatan yang sudah ditentukan melalui kesepakatan rapat.

Seperti terpantau beberapa hari yang lalu, sejumlah anggota OSIM tampak antusias mengikuti kegiatan operasi semut. Kegiatan ini merupakan aktivitas inspeksi kebersihan lingkungan madrasah. Dalam pelaksanaannya siswa diibaratkan seperti pasukan semut yang siap memungut bermacam-macam sampah yang mereka temui di berbagai tempat.

Ade Putra, S.Pd.I selaku pembina OSIM menyampaikan bahwa operasi semut ini merupakan bagian dari program kerja OSIM. Tujuannya yaitu untuk menjaga kebersihan lingkungan madrasah. Selain itu, sebagai ajang menanamkan kesadaran akan pentingnya kebersihan.

"Harapannya gerakan ini bisa meningkatkan kesadaran kepada siswa tentang pentingnya menjaga kebersihan. Sekaligus memberikan contoh yang baik kepada siswa lainnya agar kegiatan bersih-bersih menjadi sebuah budaya," kata Ade Putra.

Ade Putra menambahkan bahwa dari kegiatan semacam ini pula diharapkan nantinya siswa akan terlatih tingkat kepekaannya terhadap lingkungan madrasah. Memiliki inisatif sendiri untuk memungut ketika melihat sampah agar kebersihan lingkungan madrasah selalu terjaga demi kenyamanan bersama. (Muhtohar)

Bagikan :