DWP Kemeneg Seluma Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H/2021M

DWP Kemeneg Seluma Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H/2021M

Seluma (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma Drs. H. Mulya Hudori, M.Pd mengerpresiasi kegiatan Keagamaan yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan Kemenag Kabupaten Seluma memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443H/2021M yang dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Kabupaten Seluma yang di Ketuai oleh Ny. Hj. Karyati Muya Hudori yang di laksnakan Aula Kantor Kemenag Kabupaten Seluma.  Selasa (19/10/2021).

Adapun yang ikut hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW para Kasi Kemenag Kabupaten Seluma, Kepala KUA Kemenag Kabupaten Seluma, dan Ibu DWP Kemenag Kabupaten Seluma.

Kakan Kemenag Seluma H. Mulya Hudori dalam sambutannya mengepresiasi dan mengucapkan terimakasih untuk kegiatan pembianaan keagamaan yang diselenggarakan oleh DWP Kemenag Kabupaten Seluma, khusus untuk keluarga DWP dan umumnya untuk Keluarga Kemenag  Kabupaten Seluma.

“ Terimakasih juga kepada Ustadz yang sudah datang yang akan memberikan Tauziah dan siraman rohani kepada Ibu DWP Kemenag Kabupaten Seluma, dan Bapak Ibu Keluaraga Besar Kemenag Kabupaten Seluma” tuturnya.

Dalam sambutannya, Ketua DWP Kemeneg Kab.Seluma Ny. Hj. Karyati Mulya Hudori mengatakan bahwa peringatan Maulid yang diperingati setiap tahunnya merupakan bentuk kecintaan umat Islam kepada Rasulullah Muhammad SAW dalam menegakkan kebenaran, keadilan, keluhuran akhlak yang mulia, serta kesederhanaan dalam hidup.

Sebagai umat Islam, mari kita  teladani akhlak keperibadiannya dan perilaku Rasulullah Muhammad SAW, dalam menjaga silaturahmi antar umat beragama, serta menjaga ketentraman hidup bermasyarakat di lingkungan kita, dan mari perbanyak sholawat serta berbuat kebaikan,” katanya

Ny. Hj. Karyati berharap agar kita dapat mengaplikasikan nilai-nilai, teladan dari Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari kita dan dalam mengemban tugas-tugas organisasi DWP yang dipercayakan kepada kita,” harapnya.

Sementara itu, dalam ceramahnya, Ustadz Suryadi, M.Ag menyampaikan bahwa nabi Muhammad SAW merupakan sosok yang bagi umat Islam sosok yang sangat diagungkan dan dirindukan, bahkan kecintaan kepada Rasulullah Muhammad SAW selalu kita aplikasikan di kehidupan sehari-hari.

“Cintailah Sayyidina Muhammad Rasulullah di atas seluruh makhluk yang pernah Allah SWT ciptakan di muka bumi ini. Karena tidak ada manusia yang bisa kita jadikan uswah, contoh, suri tauladan dalam kehidupan kita selain Sayyidina Muhammad Rasulullah,” tuturnya.

Ia juga mengajak para peserta yang hadir untuk senantiasa selalau bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW, dan mari kita mendekatkan diri kepada Allah SWT dan Rasul-Nya. “Bertakwalah kepada Allah SWT dan perbanyak shalawat, karena shalawat adalah salah satu bukti cinta kita kepada Rasulullah Muhammad SAW,” pungkasnya. (zh)

Bagikan :