Berprestasi Tingkat Provinsi, Dua Siswi MTsN 1 BU Dapat Reward Dan Uang Pembinaan

Berprestasi Tingkat Provinsi, Dua Siswi MTsN 1 BU Dapat Reward Dan Uang Pembinaan

Bengkulu Utara-(HUMAS}- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag} Kabupaten Bengkulu Utara (BU}, Drs. H. Ajamalus,MH, beri reward atau penghargaan berupa piagam serta uang pembinaan kepada 2 (Dua} siswi Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN 1}BU, Azza Ibaida dan Suryati, atas prestasinya masing-masing meraih predikat Juara 1 Matematika serta juara 1 Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS} Terintegrasi Tingkat Provinsi Bengkulu, dalam ajang Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO} Tahun 2021, beberapa waktu lalu, dan sebagai peserta KSMO Tingkat Nasional Tahun 2021. 

Reward dan uang pembinaan itu, diberikan langsung oleh Kakan Kemenag BU, Drs.H.Ajamalus, MH, seusai jadi pembina upacara Bendera di halaman madrasah setempat, Senin (18/10/2021}, dengan turut disaksikan Kepala MTsN 1 BU, Evi Erlina, M.Pd beserta segenap dewan guru serta karyawan-karyawatinya, juga oleh Kepala Seksi (Kasi}Pendidikan Madrasah (Penmad}, Chairil Anwar, S.Pd.

Dalam kesempatan itu, Kakan Kemenag Kabupaten BU, Drs. H. Ajamalus, MH menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangganya atas perolehan prestasi yang membanggakan dari siswi-siswi MTsN 1 BU itu, serta berharap doa dan dukungan dari semua pihak, semoga siswi-siswi tersebut dalam mengikuti ajang KSMO tingkat nasional nantinya akan memperoleh hasil yang lebih baik,   

“Atas nama Kakan Kemenag Kabupaten BU dan lembaga, saya mengucapkan selamat dan rasa bangga atas prestasi ini. Mudah-mudahan siswi-siswi kita  ini nantinya, dalam mengikuti KSMO tingkat nasional dapat berjalan dengan baik, serta dapat mengharumkan nama Provinsi Bengkulu pada umumnya, dan Kabupaten Bengkulu Utara khususnya.Mari sama-sama kita doakan,”ungkapnya.

Kemudian, Kakan Kemenag Kabupaten BU menyampaikan pula ucapan terima kasih kepada segenap dewan guru yang telah menghantarkan siswi-siswinya sehingga berprestasi,

“Saya mengucapkan terima kasih kepada dewan guru yang telah menghantarkan siswi kita ketingkat nasional. Dan saya punya program, siapapun yang berprestasi akan saya beri riword. Karenanya, kejarlah prestasi. Man Jadda Wa Jadda (barang siapa yang bersungguh-sungguh pasti mendapat},”ujarnya.

Disisi lain, Kepala MTsN 1 BU, Evi Erlina, M.Pd, dalam kesempatan yang sama, mengungkapkan rasa syukurnya atas perolehan prestasi dari anak didiknya, yang juga nantinya akan mewakili Provinsi Bengkulu dalam ajang KSMO tingkat nasional,

“Alhamdulillah, siswi-siswi saya ini telah berhasil meraih juara pertama pada ajang KSMO tingkat provinsi Bengkulu, dan seterusnya nanti akan kembali berlaga di ajang KSMO tingkat nasional, mewakili provinsi Bengkulu. Mudah-mudahan nanti dapat kembali mengukir prestasi sehingga dapat mengharumkan nama provinsi Bengkulu di ajang nasional,”pungkasnya.

 (Erfin Bastary}

 

Bagikan :