Sosialisasi Pembangunan ZonaIntegritas (ZI) di MAN 1 Model Bengkulu

Sosialisasi Pembangunan ZonaIntegritas (ZI) di MAN 1 Model Bengkulu

Kota Bengkulu ( Humas )-Pendidik dan tenaga kependidikan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Model Bengkulu   mengikuti sosialisasi Persiapan Menuju Zona Integritas (ZI) di Aula MAN 1 Model Kota Bengkulu pada hari Rabu, 12 Oktober 2021, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Dimana, dalam acara sosialisasi tersebut, materi koordinasi persiapan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM diberikan langsung oleh tim ZI  dari Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Bengkulu.

 

Dalam penjelasannnya Tim ZI Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu menyampaikan, “Desain tersebut telah direncanakan sejak tahun 2010 dan akan diselesaikan pada tahun 2025. Oleh sebab itu, pada tahun 2025 Pemerintah Indonesia  sudah mengarah kepemerintahan kelas dunia. Selain itu,  dalam pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju WBK/WBBM  akan mempengaruhi capaian tunjangan kerja dan penambahan anggaran Sarpras untuk keperluan layanan publik”. Ujar perwakilan Tim ZI dari Kanwil kemenag Provinsi Bengkulu. 

 

Kepala MAN 1 Model Bengkulu Faisal Abdul Aziz, M.Ag. saat menyampaikan sambutannya mengatakan bahwa.

“Dengan adanya kegiatan Zona Integritas menuju WBK/WBBM,  diharapkan kita semua bisa menuju madrasah yang lebih baik kedepannya. Selain itu,  terbentuknya pendidik dan tenaga kependidikan yang profesional. Artinya tidak ada korupsi,  kolusi, dan nepotisme (KKN) yang terjadi di lingkungan madrasah. Sehingga bisa memberikan pelayanan yang optimal dan maksimal, terutama di lingkungan MAN 1 Model Bengkulu”. Terang Faisal.

 

Berdasarkan pantauan tim humas, acara ini di ikuti oleh para pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan MAN 1 Model Bengkulu dengan sangat antusias,  penuh partisipasi dengan tetap menjaga dan menerapkan prokes yang ketat. Sebab,  kegiatan ini harus didukung penuh oleh semua kalangan, agar tercapai segala sesuatu yang diharapkan. (TimHumasMAN1/Popi)

Bagikan :