Menikahkan WNA, Kapolres Kaur Kunjungi KUA Kecamatan Maje

Menikahkan WNA, Kapolres Kaur Kunjungi KUA Kecamatan Maje

Kaur (Humas) – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Maje mendapatkan kunjungan dari TIM Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Kaur dalam rangka meninjau kebenaran Warga Negara Asing (WNA) yang akan menikah di wilayah Kacamatan Maje, Jumat (15/10).

Kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres kaur AKBP Dwi Agung Setyono, S.Ik., M.H. didamping Kanit D Sat Intelkam M. Pandromes beserta rombongan.

Kepala KUA Kecamatan Maje Yaswan Sumantri, S.Sos.I. membenarkan jika salah satu warga di desa Arga Mulya Kecamatan Maje akan menikah dengan WNA yang berasal dari Negara Korea Selatan, “Beberapa hari yang lalu ada warga datang ke KUA untk mendaftar nikah dengan calonnya yang berasal dari Korea Selatan dengan membawa seluruh perlengkapan administrasinya, seperti surat Rekomendas

i dari Kedutaan, Paspor, dan perlengkapan yang lainnya.” jelas Yaswan.

Yaswan menerangkan bahwa pelaksanaan akad nikah akan diliput pada hari minggu (17/10), sehingga semua adminitrasi yang sudah diserahkan kepada pihak KUA akan segera diinput di aplikasi Simkah oleh operator KUA Kecamatan Maje.

Selain itu, menurut Yaswan melalui kunjungan pihak Polres Kaur dapat mengetahui bahwa pernikahan warga Kecamatan Maje dengan WNA ini telah dilaksanakan sesuai aturan yang ada dengan telah terpenuhinya semua berkas administrasi yang dipersyaratkan. (bambang)

Bagikan :