Persiapan MTQ Kabupaten, KUA Luas adakan Pembinaan Qori dan Qoriah

Persiapan MTQ Kabupaten, KUA Luas adakan Pembinaan Qori dan Qoriah

 

KAUR (Humas) - Dalam rangka persiapan menghadapi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten Kaur Tahun 2022 Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Luas melaksanakan kegiatan pembinaan kepada calon Qori dan Qoriah di Gedung KUA Kecamatan Luas, Jumat (8/10).

Pembinaan terhadap qori dan qoriah ini dibimbing langsung oleh H.Taslim, S.Pd. yang merupakan pengurus Lembaga Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Kaur Bersama Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Kecamatan Luas.

Kepala KUA kecamatan Luas Wislansyah, S.Pd.I. mengatakan kegiatan pembinaan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan para Calon qori dan qoriah yang layak untuk mengikuti seleksi di tingkat kecamatan untuk dijadikan perwakilan di tingkat kabupaten Kaur pada tahun 2022.

“Tahun 2022 Nanti Kaur akan menjadi tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi, sehingga seleksi di tingkat Kabupaten untuk memilih qori dan qoriah tiap kecamatan sebagai perwakilan kabupaten di tingkat provinsi akan lebih ketat, maka kami sudah mempersiapakan sejak dini agar siap saat seleksi di tingkat Kabupaten” ungkap Wislan.

Mendampingi kepala KUA, Koordinator PAI Non PNS dan Ketua Forum Guru Ngaji (FGN) Kecamatan Luas Amizar Ahmadi Mengatakan PAI dan seluruh Guru ngaji se- kecamatan luas telah berkoordinasi dengan kepala KUA Kecamatan Luas dalam membina qori dan qoriah dengan mengundang guru Pembimbing dari Kabupaten.   

“Dengan bimbingan langsung dari pembimbing MTQ Kabupaten harapan kami para Qori dan Qoriah ini akan memilikik kualitas yang bagus dan siap bertanding dengan kecamatan lain pada MTQ tingkat kabupaten nanti” ujar Ahmad (Endang/Disti)

Bagikan :