Hadir di Silaturrahim, Ketua DWP Kanwil Apresiasi Kekerabatan Masyarakat Ternate

Hadir di Silaturrahim, Ketua DWP Kanwil Apresiasi Kekerabatan Masyarakat Ternate

MALUKU UTARA --- Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Hj. Megaharyanti Zahdi menghadiri acara pembinaan dan silaturrahim yang digelar pengurus DWP Provinsi Maluku Utara.

Acara silaturrahim ini digelar di aula Utama Asrama Haji Transit Ternate. Sabtu,(16/10). Ketua Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag se Indonesia disambut oleh Ketua DWP Kanwil Maluku Utara Hj. Rusni Conoras.,S.Ag.

Pertemuan ini juga bersamaan dengan rangkaian kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) serta peresmian Gedung Zam Zam dan Gedung Mina Asrama Haji Transit Ternate, serta Gedung Labotarium Terpadu, Asrama Siswa dan Rumah Dinas guru serta peresmian Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendekia Halmahera Barat oleh Menag RI K.H.Yaqut Cholil Qaumas.

Ketua DWP Kanwil Maluku Utara Hj. Rusni Conoras.,S.Ag. yang sekaligus sebagai tuan rumah menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih atas kesediaannya ketua pengurus untuk hadir di Maluku Utara.

‘’Kami ucapkan selamat datang kepada Ibu-Ibu. Semoga kehadiran Ibu Ketua DWP disini membawa manfaat dan bernilai ibadah kepada Allah SWT,’’ ucap Hj. Rusni.

Sementara itu Ketua DWP Kanwil Megaharyanti Zahdi menyampaikan apresiasi atas penyambutan pengurus DWP Kanwil Maluku Utara. Bahkan Ibu Yanti begitu Ketua DWP ini akrab disapa, memuji kekerabatan masyarakat Kota Ternate yang memiliki bekas wilayah empat kerajaan Islam terbesar di bagian timur Nusantara itu.

‘’Kekerabatannya sangat erat, apalagi Ternate ini salah satu pusat kesultanan yang selalu menjunjung tinggi nilai nilai adat dan agama,’’ ungkap Megaharyanti.

Selain memiliki kekerabatan yang erat, dan masyarakat yang ramah. Ketua DWP juga memuji Provinsi Maluku yang terkenal menyimpan pesona alam yang sangat indah.

‘’Sehingga Maluku Utara layak untuk dijadikan tujuan destinasi wisata,’’ ujar Ibu Yanti.

Dengan demikian dia berharap, pertemuan seluruh Ketua DWP Kanwil se-Indonesia dijadikan momentum untuk mempererat kekerabatan itu, serta dijadikan ajang memadu suatu gagasan besar untuk kemenag mendukung program moderasi beragama.

‘’DPW akan siap berperan hadir ditengah-tengah masyarakat, mendukung kinerja suami dalam mencapai program moderasi beragama itu,’’ demikian Ibu Yanti.

 

Penulis : Tatang Wss

Bagikan :