Siswa MTsN 2 Mukomuko Kembali Aktif Ikuti Pembiasaan Tahlil

Siswa MTsN 2 Mukomuko Kembali Aktif Ikuti Pembiasaan Tahlil

Mukomuko (Humas) - Setelah vakum cukup lama akibat adanya pandemi Covid-19, siswa MTsN 2 Mukomuko kembali aktif mengikuti kegiatan pembiasaan tahlil. Kegiatan yang merupakan program yang sudah lama terbentuk di madrasah itu dilaksanakan setiap hari Selasa, Rabu, dan Kamis.

Diawasi langsung oleh wali kelas dan koordinator di antaranya Maskun, S.Pd.I, Ade Putra, S.Pd.I dan Muhtohar. Waktu pelaksanaannya dengan memanfaatkan 20 menit sebelum mulai kegiatan belajar mengajar (KBM) yaitu pukul 07.10 - 07.30 WIB

"Kegiatan ini selain untuk melatih mereka menguasai bacaan tahlil juga bermanfaat untuk menenangkan hati. Jika hati kita tenang insyaAllah kita akan mudah menerima pembelajaran, ilmu akan mudah masuk ke dalam pikiran kita," ungkap Maskun.

Teknis pelaksanaan pembiasaan ini adalah setiap kelas bertugas secara bergantian untuk memimpin tahlil dan memposisikan diri di barisan paling depan saat tahlil berlangsung sedangkan kelas yang lain mengikuti.

Bagi siswa yang belum hapal atau menguasai bacaan tahlil, pihak madrasah menyediakan bacaan tahlil dalam bentuk print out. Sehingga memudahkan mereka dalam memandu kegiatan tahlil.

Banyak manfaat yang bisa dipetik dari program kegiatan ini di antaranya yaitu memberikan penanaman pendidikan karakter religius terhadap siswa. (Muhtohar)

Bagikan :