Kepala KUA Kec. V Koto Melakukan Pembinaan Perbaikan Bacaan Al-Qur'an

Kepala KUA Kec. V Koto Melakukan Pembinaan Perbaikan Bacaan Al-Qur'an

Mukomuko (Humas) - Bertempat di Masjid Al-Muttaqin Desa Talang Petai Kepala KUA Kec. V Koto Muhamad Imam Sidik, S.Sos.I beri pembinaan keagaamaan terkait perbaikan bacaan Al-Qur'an terhadap tokoh masyarakat, Kepala Desa, Tokoh Syara', imam masjid dan masyarakat Desa Talang Petai.

Hal ini giat dilakukan Imam Sidik dalam upaya meningkatkan pemahaman keagaamaan masyarakat serta upaya pemberantasan buta huruf Al-Qur'an.

Imam Sidik mengungkapkan pembinaan keagamaan terkhusus pembinaan perbaikan bacaan Al-Qur'an ini dilakukan agar nantinya dapat diterapkan untuk menjadi imam shalat, perbaikan bacaan ini juga sangat diperlukan agar bacaan Al-Qur'an khusus surah Al-Fatihah dan surah-surah pendek lainnya sesuai dengan kaedah bacaan.

“Selama ini Kita terus berupaya memberikan pembinaan kepada masyarakat dengan dibantu oleh peran penyuluh yang sudah lebih dulu mendapatkan pembinaan kemudian meluas kepda para guru MDA maupun TPA Allhamdulilah sekarang sudah mulai menyebar dengan memberikan pembinaan kepada para tokoh masyarakat, tokoh syara, imam masjid,” ungkap Imam Sidik.

“Kami optimis dengan semakin banyak tokoh masyarakat yang menguasai ilmu Al-Qur’an mudah-mudahan bisa menjadikan kecamatan V Koto menjadi kecamatan yang religius,” harapnya. (IS)

Bagikan :