Guru MTsN 2 Mukomuko Dapat Bantuan Kuota Internet Dari Kemenag

Guru MTsN 2 Mukomuko Dapat Bantuan Kuota Internet Dari Kemenag

Mukomuko (Humas) - Kementerian Agama (Kemenag) kembali menyalurkan bantuan kuota internet untuk tahap ketiga. Bantuan tersebut ditujukan kepada siswa, guru madrasah, dosen, dan mahasiswa. Diantara tujuan penyaluran kuota internet itu adalah untuk memastikan pemenuhan hak peserta didik untuk mendapatkan pelayanan pendidikan selama pandemi Covid-19.

Dikutip dari detik.com, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan bahwa bantuan paket data untuk tahap ketiga ini sudah disalurkan kepada 3,6 juta penerima yang merupakan stakeholders lembaga pendidikan di bawah naungan Kementerian Agama.

Sejumlah guru MTsN 2 Mukomuko yang telah memenuhi syarat dan kriteria mengucap syukur atas bantuan berupa paket data tersebut. Para penerima bantuan tersebut adalah guru-guru yang nomor ponselnya sudah terdaftar di SIMPATIKA.

Adapun besaran bantuan yang didapat yaitu sebanyak 12 GB. Aktif selama 30 hari dan berlaku sampai 23 Oktober 2021. Paket data yang diperoleh itu merupakan jenis data yang bisa digunakan untuk mengakses semua situs tanpa terkecuali.

"Jujur saya jarang sekali mengecek. Beneran gak tahu kalau ada kuota dari Kemenag lagi, alhamdulillah dapat lagi," ujar Astuti Tri Utami, S.Pd, salah satu guru yang mendapat bantuan.

Kepala madrasah Sudirman, S.Ag, M.Pd berpesan kepada seluruh guru yang sudah menerima bantuan tersebut agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, utamanya untuk menunjang kegiatan pembelajaran selama pandemi Covid-19. (Muhtohar)

Bagikan :