MTsN 1 Bengkulu Selatan Gelar PTSBK (Penilaian Tengah Semester Berbasis Komputer) dengan Aplikasi Terbaru

MTsN 1 Bengkulu Selatan Gelar PTSBK (Penilaian Tengah Semester Berbasis Komputer) dengan Aplikasi Terbaru

Bengkulu Selatan (Humas) – Dalam rangka mengukur hasil belajar siswa selama setengah semester, MTsN 1 Bengkulu Selatan menggelar kegiatan PTSBK (Penilaian Tengah Semester Berbasis Komputer) dengan menggunakan aplikasi PHP/MYSQL.  Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 07 s.d 15 Oktober 2021 dengan total peserta sebanyak 206 siswa yang terdiri dari siswakelas VII, VIII dan IX.

Selaku Proktor M. Arifky Pratama, M.Pd menerangkan bahwa PTSBK MTN 1 Bengkulu Selatan menggunkan aplikasi PHP/MYSQL berbasis web yang menggunakan XAMPP dalam proses penggunaannya, aplikasi ini mengedepankan pembelajaran berbasis E-Learning yang bisa digunakan saat keadaan online maupun offline.

“Untuk saat ini kami dari team teknis MTsN 1 sedang melakukan pengembangan aplikasi tersebut untuk membuat beberapa server. Hal ini dimaksudkan agar kedepannya siswa dapat melaksanakan ujian di kelas masing-masing dengan menggunakan hp dan tidak menggunakan kuota siswa.”Ujar Arifky.

Dalam upaya mendukung program tersebut Kepala MTsN 1 Bengkulu Selatan Yuliyus Penpanani, S.Pd.,MM mengatakan bahwa penilaian ini diadakan dengan menggunakan Komputer dan HP Android untuk meminimalisir pencemaran lingkungan akibat banyaknya penggunaan kertas serta untuk mengikuti perkembangan zaman yang serba digital.

“Kita dari pihak madrasah akan selalu menfasilitasi semua kegiatan positif demi mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat. Selain itu, saya berharap  semoga dengan adanya aplikasi ini akan mempermudah proses evaluasi siswa selama setengah semester ini. (Eka/Arifky).

 

           

           

 

 

Bagikan :