Kepala MTsN 3 BS: Pelaksanaan ANBK untuk Mewujudkan Madrasah Hebat, Bermartabat

Kepala MTsN 3 BS: Pelaksanaan ANBK untuk Mewujudkan Madrasah Hebat, Bermartabat

Bengkulu Selatan (Humas) - MTsN 3 Bengkulu Selatan mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Indonesia. Kegiatan ini diikuti oleh 50 siswa kelas VIII yang terdiri dari 45 siswa sebagai sampel dan 5 siswa cadangan, dan 19 orang guru. Jadwal ANBK untuk tingkat MTs/SMP adalah tanggal 6 dan 7 Oktober 2021 yang diselenggarakan secara serentak di seluruh Indonesia dengan berbasis komputerisasi.

Ii Sugianto, S.Kom., selaku proktor dan teknisi ANBK mengatakan bahwa Asesmen Nasional ini adalah program evaluasi untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses, dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan yang ada di Indonesia.

 Oleh karena itu, seluruh peserta ANBK  mengikuti kegiatan ini dengan penuh antusias dan semangat serta Alhamdulillah pelaksanaan ANBK di MTsN 3 Bengkulu Selatan berjalan dengan lancar

“Asesmen Nasional ini terdiri dari beberapa instrumen, yaitu Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) Literasi-Numerasi, Survei Karakter, dan juga Survei Lingkungan Belajar. Keseluruhan instrumen ini kelak akan bisa menggambarkan kondisi mutu pendidikan sekolah. Saya berharap hasil ANBK ini dapat menjadi acuan serta bahan evaluasi untuk meningkatkan mutu Madrasah terutama MTsN 3 Bengkulu Selatan. Dengan demikian, slogan madrasah hebat, bermartabat dapat diraih. Tutup Buyung Kalil, M.Pd. I, Kepala MTsN 3 Bengkulu Selatan. ( Eka/Arifka)

Bagikan :